Baru Pertama Ikut Lomba Make Up, Hazanawati Langsung Juara

Kegiatan lomba make up, beauty class dan hena diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kader Srikandi Pemuda Pancasila dan juga masyarakat umum.

Baru Pertama Ikut Lomba Make Up, Hazanawati Langsung Juara
ISTIMEWA
Hazanawati dengan modelnya Sarah Oktarina menerima hadiah sebagai juara 1 lomba make up yang digelar Srikandi Pemuda Pancasila Sumsel, Minggu (2/6/2018)

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Tangan Hazanawati, SP nampak begitu lincah saat melukiskan polesan bedak ke wajah sang model yang bernama Sarah Oktarina.

Bagi ibu rumah tangga hal ini merupakan pertama baginya mengikuti lomba make up.  Ia sempat meras gugup dan tidak percaya diri, namun hasil kerja kerasnya membuahkan hasil.

Wajah Sarah yang semula polos tanpa make up seketika berubah cantik setelah polesan make up dari Wati, sapaan akrabnya. 

Sarah semakin terlihat anggun dengan menggunakan gaun panjang dan mewah yang dipakainya.
"Alhamdulilah rasanya gak nyangka. Baru pertama kali ikut lomba dan langsung menang," ujarnya kepada Tribun, Minggu (3/6/2018).

Ia mengaku baru belajar make up artis alias MUA ini pada bulan Maret 2018 lalu. Karena kesukaannya terhadap make up, wanita berambut panjang ini pun mencoba belajar di tempat khusus MUA.

"Baru awal bulan maret lalu. Tertarik karena suka dandan untuk diri sendiri. Lalu mencoba ikut kursus dan alhamdulilah sampai sekarang sudah bisa me-make up orang lain," ujarnya.

Wati mengaku awalnya memang agak sulit untuk belajar make up terutama membuat alis. Ia menyebutkan kesulitan membuat alis karena ada tekniknya tersendiri dan harus menyesuaikan bentuk wajah dari seseorang tersebut.

"Kalau saya sendiri make up awalnya semprot muka dulu pakai air oksigen yang banyak dijual di toko kosmetik agar lebih enak saat di hias," ujarnya.

Lalu, lanjut Wati barulah diberi foundation dan bedak tabir, bedak padat . "Barulah saya bentuk alis yang memerlukan waktu agak lama dan konsentrasi khusus dan selanjutnya ete shadow," bebernya.

Wati mengaku baru empat kali kursus tapi sudah belajar menerima orderan make up mulai dari pernikahan, wisuda dan lain sebagainya. "Saya sekarang buka usaha MUA R n R, bolehlah kalau mau order di wa 081279866676," katanya sedikit berpromosi.

 Riani, Seketaris Srikandi Pemuda Pancasila Sumsel sekaligus Ketua Panitia mengatakan selama ini, mereka lebih banyak turun ke lapangan, memberikan santunan, bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Nah kali ini kita ingin mengubah imej kalau Srikandi Pemuda Pancasila ini juga bisa entrepreneur dan menjadi srikandi yang kekinian," ungkap dia.

Ia mengatakan kegiatan lomba make up, beauty class dan hena diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kader Srikandi Pemuda Pancasila dan juga masyarakat umum.

"Alhamdulilah antusias cukup besar, peserta dari kader dan juga masyarakat umum. Dan pemenang akan kita berikan hadiah menarik dari panitia dan sponsor," ungkap dia.

Riani mengatakan acara ini juga akan dilanjutkan ke kabupaten/kota lainnya yakni seperti di PALI, Muaraenim, Baturaja, Lahat, Lubuklinggau, Empatlawang, Muba dan Prabumulih.(rie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved