Berita Prabumulih

445 PTPS Panwaslu Prabumulih Dilantik

Setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan wawancara, sebanyak 445 orang pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) kelurahan dan desa

445 PTPS Panwaslu Prabumulih Dilantik
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan wawancara, sebanyak 445 orang pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) kelurahan dan desa se-kota Prabumulih di lakukan pelantikan, Minggu (3/5/2018) sekitar pukul 14.00.

Pelantikan yang diselenggarakan di hall rumah makan siang malam itu dilakukan langsung oleh Ketua Panwas Kota Prabumulih, Herman Julaidi dan dihadiri langsung Komisioner Bawaslu Sumsel, Iin Irwanto ST MM serta seluruh komisioner panwas kecamatan dan PPL di enam kecamatan kota Prabumulih.

Adapun dalam pelantikan tersebut 445 orang PTPS tersiri dari wilayah Kecamatan Prabumulih Timur sebanyak 162 orang, Kecamatan Cambai sebanyak 40 orang, Kecamatan Prabumulih Utara sebanyak 90 orang, Kecamatan Prabumulih Barat sebanyak 81 orang dan Kecamatan Rambang Kapak Tengah sebanyak 28 orang serta Kecamatan Prabumulih Selatan sebanyak 44 orang.

Selain dilantik, sebanyak 445 orang PTPS tersebut langsung mendapatkan pelatihan dari komisioner Bawaslu Sumsel dan dilanjutkan digelar buka bersama.

Ketua Panwaslu kota Prabumulih, Herman J mengungkapkan kepada seluruh PTPS yang baru saja dilantik agar dalam proses pilkada mendatang untuk menjalankan kerja dengan baik. 

"Kami ucapkan selamat kepada yang baru dilantik, harapan kami kedepan agar bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas kedepan," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Komisioner Bawaslu Sumsel, Iin Irwanto yang mengharapkan semua anggota PTPS agar mengawasi seluruh tahapan pilkada di tempat pemungutan suara.

"Jangan sampai ada kecurangan di TPS malah petugas PTPS tidak mengetahui, kami berharap agar bekerja dengan baik dalam melakukan pengawasan," pintanya.

Pantauan di lapangan, selain dilantik dan mendapatkan bimbingan teknis, ratusan petugas pengawas TPS bersama PPL dan Panwascam mengikuti tausiah keagamaan bersama hingga menggelar buka bersama di hall rumah makan siang malam kota Prabumulih.(eds)

Tags
Prabumulih
Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help