Dihadapan Paguyuban Pasundan, Alex Noerdin Paparkan Progres Asian Games

Perhelatan Asian Games yang tinggal beberapa hari lagi membuat Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin

Dihadapan Paguyuban Pasundan, Alex Noerdin Paparkan Progres Asian Games
PEMPROV SUMSEL
Dihadapan Paguyuban Pasundan, Alex Noerdin Paparkan Progres Asian Games 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Perhelatan Asian Games yang tinggal beberapa hari lagi membuat Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin gencar melakukan sosialisasi Asian Games ke XVIII Tahun 2018, Jumat (1/6) misalnya,

Alex kembali mensosialisasikan pesta olahraga tersebut kepada Paguyuban Masyarakat Sunda yang ada di Palembang dan sekitarnya. Sosialisasi ini digelar di Griya Agung.

Alex Noerdin menyampaikan bahwa perhelatan olahraga internasional ini sudah tinggal hitungan hari oleh karena ini sudah menjadi tanggung jawabnya menjelaskan kepada masyarakat di Sumatera Selatan mengenai Asian Games 2018.

Dijelaskannya, Provinsi Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games semua itu tak lepas dari modal yang dimiliki Sumsel.Pertama dan menjadi utama yang dimiliki Provinsi Sumsel bahkan menjadi lirikan dunia adalah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis, budaya, apalagi agama terjadi di Provinsi Sumsel.

Asian Games banyak memberikan berkah untuk seluruh masyarakat Provinsi Sumsel. Selain menciptakan lapangan pekerjaan, Asian Games juga mendulang pembangunan sejumlah infrastruktur yang sangat fenomenal seperti Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, Fly Over, Underpass, Jembatan Musi IV dan VI, Jalan Tol serta rumah sakit berstandar internasional.

"Semua itu tidak akan bisa didapat Sumsel dalam waktu singkat jika Palembang tidak terpilih menjadi tuan rumah Asian Games. Bangga kita menjadi masyarakat Provinsi Sumsel,"tuturnya

Untuk melihat langsung bagaimana kesiapan Palembang menjadi tuan rumah, Alex pun memutarkan video progres persiapan Asian Games. Mulai dari pembangunan sarana infrastruktur pendukung, seperi LRT, Jembatan Musi IV dan VI, ditayangkan pula pembangunan puluhan venue di kawasan Jakabaring Sport City yang semuanya sudah rampung dikerjakan.

Sementara itu, Ketua Umum Paguyuban Pasundan Sumsel Abdul Rahman mengatakan, sangat berterimakasih selama hidup di Sumatera Selatan dapat berbaur dengan suku-suku lain dengan aman dan tentram.

Disampaikannya lagi, Paguyuban Pasundan akan selalu mendukung program-program pemerintah, khususnya Asian Games 2018.

“Saya selaku ketua sangat berterimakasih karena telah diundang ke sini, dan bersama 1300 anggota Paguyuban Pasundan yang hadir di sini, kami siap menyimak arahan-arahan dari Bapak Gubernur mengenai Asian Games 2018,” jelasnya.

Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help