Berita PALI

Tetapkan Kawasan Tanpa Rokok, PALI Dapat Penghargaan Paramasti

Pada peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, 31 Mei 2018, Pemerintah Kabupaten PALI, melalui Dinas Kesehatan PALI mendapatkan

Tetapkan Kawasan Tanpa Rokok, PALI Dapat Penghargaan Paramasti
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
PENGHARGAAN - Piagam Penghargaan Paramasti itu dianugerahkan kepada Pemerintah Kabupaten PALI lantaran telah menetapkan Peraturan Bupati tentang Kawasan Tanpa Rokok di wilayahnya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Pada peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, 31 Mei 2018, Pemerintah Kabupaten PALI, melalui Dinas Kesehatan PALI mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Piagam Penghargaan Paramasti itu dianugerahkan kepada Pemerintah Kabupaten PALI lantaran telah menetapkan Peraturan Bupati tentang Kawasan Tanpa Rokok di wilayahnya.

"Selamat untuk Bupati Kabupaten PALI yang menerima penghargaan Paramasti, saya terima hari ini mewakili pak Bupati di kantor Kemenkes," kata kepala Dinas Kesehatan PALI, dr Muzakir, ketika di bincangi Tribun, melalui WhataAps, usai menerima penghargaan, Kamis(31/5).

Diakui dr Muzakir, kepedulian Bupati PALI terhadap dunia kesehatan sangat besar mulai dari pelayanan kesehatan jemput bola, Dokter Masuk Desa (DMD) hingga membuat peraturan bupati Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kabupaten PALI.

"Kepedulian pak bupati PALI terhadap dunia kesehatan sangat besar, dibuktikannya dengan adanya peraturan bupati KTR di Kabupaten PALI," katanya.

Masih kata Muzakir KTR yang tertuang dalam peraturan bupati ayat 1, yakni meliputi tempat fasilitas umum.

"KTR, lingkungan perkantoran, tempat bermain atau kumpulan anak-anak, lingkungan proses belajar mengajar, fasilitas pelayanan kesehatan, tempat ibadah dan tempat umum seperti tempat olahraga, mini market dan lainnya," ujar Muzakir.

Muzakir berharap, dengan adanya peraturan bupati KTR, agar masyarakat PALI bisa mengurangi merokok dan stop merokok.

"Merokok sangat mengganggu kesehatan, semoga ada KTR mengajak perokok mengurangi merokok dan stop merokok," jelas Muzakir. (aww)

Tags
PALI
rokok
Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help