Berita Muaraenim

Saat yang Lain Salat Isya di Masjid, Indra Cs Malah Curi Kotak Amal di Muaraenim

Benar-benar keterlaluan perbuatan yang dilakukan Indra Juliansyah alias Lah (28), warga Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul,

Saat yang Lain Salat Isya di Masjid, Indra Cs Malah Curi Kotak Amal di Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Indra, tersangka pencuri kotak amal saat diamankan di Polsek Lawang Kidul. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Benar-benar keterlaluan perbuatan yang dilakukan Indra Juliansyah alias Lah (28), warga Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Ia tega mencuri kotak amal milik Masjid Imam Syafi'i di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Kamis (31/5).

Sedangkan dua temannya yakni AS (28) dan AM (18) warga Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, masih dalam pengejaran.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 17 Mei 2018 sekitar pukul 00.08.

Awalnya, pelapor Sriyono (35) warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, sekitar 20.30 bersama jemaah lainnya selesai melaksanakan salat isya berjamaah.

Setelah Mulyana yang bertugas menjaga masjid datang, barulah pelapor bersama para jamaah meninggalkan masjid.

Pada keesokan harinya Jumat, 18 Mei 2018 sekitar jam 10.00, pelapor melihat dua kotak amal di dalam masjid kuncinya sudah dalam keadaan rusak dan ternyata uang sumbangan dari jamaah sudah hilang.

Pengurus masjid kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.

Usai mendapatkan laporan tersebut, anggota Reskrim Lawang Kidul langsung melakukan penyelidikan dan di dapat informasi dari masyarakat jika pelaku adalah Indra Juliansyah.

Kemudian diperoleh informasi jika pelaku sedang berada di rumah keluarganya di Desa Darmo.

Lalu anggota reskrim dengan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Ipda Rahman Edi melakukan penangkapan.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku langsung diamankan di Polsek Lawang Kidul, dan dari pengembangan ternyata pelaku beraksi bersama dua rekannya yakni AS dan AM yang saat ini dalam pengejaran.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner didamping Kapolsek Lawang Kidul AKP Imanuhadi, bahwa dari pengakuan tersangka setidaknya sudah lima masjid dan musala yang menjadi korbannya yakni Al-Aqsah, Al Munawaroh, Imam Syafe'i, Musala Al Kiblat dan Mujahidin.

"Petugas kita sudah mengamankan satu orang pelaku bersama barang bukti yakni dua buah kotak amal warna biru dan coklat, satu buah baju warna merah bertuliskan " Wrangler" dan satu buah celana pendek Levis warna hitam. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUH Pidana," katanya. (ari/sp)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help