Berita Prabumulih

Cegah Peredaran Narkoba ke Pelajar dan Mahasiswa, BNN Prabumulih Gencar Sosialisasi

Untuk terus menekan dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan mahasiswa dan pelajar,

Cegah Peredaran Narkoba ke Pelajar dan Mahasiswa, BNN Prabumulih Gencar Sosialisasi
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Kepala BNN Kota Prabumulih, Ibnu MundzakiraMundzakir SSos MM bersama Kasi Pemcegahan, Satrio ketika mensosialisasikan bahaya narkoba ke pelajar dan mahasiswa di aula rumah makan lombok ijo. Area lampiran 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Untuk terus menekan dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan mahasiswa dan pelajar,

Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Prabumulih terus gencar menggelar Diseminasi informasi sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kaula muda kota Prabumulih.

Baca: Tak Terima Dibohongi Soal Keperawanan, Atlet MMA Ini Mutilasi Tubuh Pacar Sebelum Bunuh Diri

Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba yang digelar di aula rumah makan Lombok Ijo itu diikuti sekitar 50 orang mahasiswa dan pelajar diantaranya dari Akademi kebidanan (Akbid) Budi Mulya, Akbid Rangga Husada, Kampus YPP, Siswa SMK Pelita Insani dan Siswa SMK Muhamadiyah Prabumulih.

"Kami mengadakan sosialisasi ini agar remaja mengetahui dampak dan bahaya menggunakan narkoba yang dapat berdampak pada kematian.

Baca: Fakta di Tahun 2003 ini Bikin Arsene Wenger Kandidat Kuat Pelatih Real Madrid

Berbagai macam jenis narkoba juga harus diketahui seperti sabu, ekstasi, heroin dan lainnya" jelas Kepala BNN Kota Prabumulih, Ibnu MundzakiraMundzakir SSos MM ketika diwawancarai usai sosialisasi di aula rumah makan lombok ijo.

Ibnu mengatakan, selain menyebabkan kematian dampak bahaya mengkonsumsi narkoba bisa mempengaruhi gangguan kejiwaan dan meningkatkan perbuatan menyimpang hingga kriminalitas.

Baca: Miliki 329,02 Gram Ganja Siap Edar, Pria di Prabumulih Ini Diringkus Polisi

"Untuk itu kita gelar kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) khususnya ke generasi muda ini," katanya.

Menurut Ibnu, dengan diadakan kegiatan ini yang bersangkutan ikut berkontribusi terhadap pencegahan penyalahgunaan, maupun peredaran gelap narkoba dilingkungan mereka masing-masing.

Baca: Zidane Mengundurkan Diri Real Madrid, Jurgen Klopp Disebut Kandidat Kuat Penggantinya? Ini Faktanya

"Setelah menerima sosialisasi penyalahgunaan narkoba ini dapat berkoordinasi dengan pihak sekolah atau kampus,

supaya dapat membentuk satuan tugas dilingkungannya dan juga dapat memberikan informasi baik itu ada penyalahgunaan maupun peredaran gelap dilingkungannya," tambahnya.

Baca: KPU OKU Periksa Satu Persatu Surat Suara Pilkada, Ditemukan 1 SS yang Rusak

Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help