Berita Prabumulih

PU Prabumulih Bangun Area Parkir Gunakan Dana Bantuan Warga

Setelah cukup lama dinanti, akhirnya area parkir yang berada di belakang gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) I Prabumulih tak lama lagi

PU Prabumulih Bangun Area Parkir Gunakan Dana Bantuan Warga
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Para pekerja ketika melakukan pengerjaan pengecoran areal parkir di belakang PTM I. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Setelah cukup lama dinanti, akhirnya area parkir yang berada di belakang gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) I Prabumulih tak lama lagi segera ditempati alias terralisasi.

Meski pembangunan cor beton lantai parkir tersebut tidak ada atau tidak dianggarkan dalam APBD 2018, namun Pemeritah kota Prabumulih merealisasikan kebijakan Penjabat (Pj) Walikota tersebut dengan berbagai cara.

Pemerintah bahkan mendapat dana bantuan swadaya dari masyarakat untuk membeli bahan dalam mengecor lahan parkir di belakang PTM I kota Prabumulih itu.

"Memang memakan waktu namun sekarang sudah dilakukan pengecoran beton, kendala kita tidak ada anggaran namun sudah teratasi menggunakan dana yang ada dan sumbangan masyarakat," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Prabumulih, Ir M Ardi Supratman kepada wartawan belum lama ini.

Ardi mengatakan, selain kendala dana yang pada akhirnya dibantu pihak ketiga mayarakat, pembangunan areal parkir untuk mengatasi kemacetan jalan jendral sudirman depan pasar Prabumulih itu juga terkendala cuaca.

"Kendala kota juga saat ini setiap hari hujan, sehingga kita kesulitan dalam pengecoran lokasi parkir," katanya.

Pria yang asli Kabupaten OKU Timur itu menuturkan, jika dalam beberapa hari kedapan tidak hujan maka areal parkir di belakang PTM 1 akan siap dalam minggu depan.

"Target kita sebelum arus mudik lebaran sudah siap dan aktif sehingga parkir bisa masuk ke dalam dan jalan sudirman akan bebas dari kemacetan jelang arus mudik dan balik lebaran," tuturnya.

Disinggung dalam pembangunan itu berapa dana dari pihak ketiga yang membantu, Ardi mengatakan dana bantuan dari pihak ketiga diberikan cukup banyak kisaran puluhan juta rupiah.

"Dana dibutuhkan dan dibantukan ke kita sekitar Rp 30 jutaan untuk membangun areal parkir itu," katanya.

Terpisah, Yani yang merupakan satu diantara pedagang mengatakan, dirinya berharap area parkir tersebut dapat segera diselesaikan di pertengahan Ramadan ini sehingga pembeli yang ramai berbondong akan parkir di twmpat tersebut.

"Kalau ramai pengunjung mungkin saja jualan kami akan ramai pembeli, harapan kita secepatnya difungsikan dan kendaraan secepatnya parkir di sini," ujarnya.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help