Koper Kamu Hilang di Bandara? Ini yang Perlu Kamu Lakukan

Minggu (27/5/2018), dilansir dari Kompas.com, polisi telah menangkap DV (15), remaja yang diduga telah mencuri 10 buah koper di Bandara

Koper Kamu Hilang di Bandara? Ini yang Perlu Kamu Lakukan
THINKSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM - Minggu (27/5/2018), dilansir dari Kompas.com, polisi telah menangkap DV (15), remaja yang diduga telah mencuri 10 buah koper di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

“DV biasanya beraksi seorang diri dengan menggunakan mobil pribadi milik orang tuanya. Biasanya dia membawa satu koper miliknya sendiriagar petugas percaya dia merupakan salah satu penumpang,” terang AKBP Viktor Togi Tambunan, dari Kapolres Bandara Soekarno-Hatta.

Musibah kehilangan koper di bandara itu emang bikin keki banget, sih. Nggak ada yang mau mengalaminya.

Tapi, jika kamu atau kerabatmu mengalaminya, kamu perlu juga nih langkah-langkah yang perlu kamu lakukan. 

Prosedur pelaporan

Kasus DV ini terbilang cukup jarang ditemui. Ditambah lagi dengan motifnya yang pengin menjadikan koper-koper curiannya sebagai barang koleksi. Tapi bagaimanapun juga, pencurian barang bukan suatu tindakan yang bisa diterima.

Nah, jika hal ini terjadi pada kita, supaya bisa dengan cepat memproses laporan, yuk kenali prosedur pelaporan koper yang hilang atau tertukar di bandara!

- Datangi kantor klaim bagasi (baggage claim)

Ketika tahu koper kita hilang atau tertukar, segera datangi kantor klaim bagasi maskapai yang kita tumpangi di bandara. Laporan yang dilakukan dengan cepat akan memberi waktu yang singkat juga dalam penyelesainnya.
Pastikan kita juga mendapat salinan lapran kehilangan bagasi supaya kita punya bukti jika dibutuhkan.

- Kenali koper kita

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved