Berita PALI

Satu Pekan Sawah Warga di PALI Diserang Hama Grayak, Ini yang Dilakukan Untuk membasminya

Dua hektare lebih dalam satu pekan terakhir tanaman padi milik kelompok tani yang ada di Desa Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, PALI,

Satu Pekan Sawah Warga di PALI Diserang Hama Grayak, Ini yang Dilakukan Untuk membasminya
tribunjogja/anasapriyadi
Sejumlah petani melakukan semprot masal pada wilayah yang terserang wereng beberapa waktu yang lalu. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Dua hektare lebih dalam satu pekan terakhir tanaman padi milik kelompok tani yang ada di Desa Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, PALI, mulai diserang hama ulat grayak.

Kepala Dinas Pertanian Ahmad Jhoni S.P MM, dia mengatakan setelah pihaknya mendapat laporan tanggal 29 Mei 2018 tim Bridage hama dari Dinas Pertanian melakukan pengendalian organisne pengganggu tanaman (POTP), langsung ke lapangan melakukan pengendalian dalam penanganan hama tersebut.

"Sehari sesudah dapat laporan tanggal 29 tim langsung ke lapangan, melakukan pengendalian menggunakan Furadan 3GR, Primadine 480 SL untuk penanganan," kata Jhoni, Rabu(30/5/2018).

Dia mengatakan untuk antisipasi serangan, tim melakukan penyemprotan menggunakan alat handsprayer dan pertisida sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Selanjutnya akan dilakukan monitoring mengcek seluruh wilayah. Jika di temukan adanya sernagan dilakukan penindakan.

"Jadi tidak terfokus di satu wikayah saja.tim akan melakukan monitoring ke wilayah lain tidak hanya tanaman padi, lada dan kedelai juga di monitor.Jadi jiga ada hana segera dilakukan penanganan," katanya.

Tags
PALI
Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved