Berita Palembang

Oktavianus Pasrah dan Akui Curi Kabel Telkom di Jalan Segaran, Palembang

Oktavianus hanya bisa tertunduk lesu saat menjalani sidang perdana kasus pencurian kabel Telkom yang dilakukannya 25 Maret lalu di Jalan Segaran.

Oktavianus Pasrah dan Akui Curi Kabel Telkom di Jalan Segaran, Palembang
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Oktavianus (rompi orannye) tersangka pencurian kabel milik PT Telkom di Jalan Segaran saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu sore (30/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Oktavianus hanya bisa tertunduk lesu saat menjalani sidang perdana kasus pencurian kabel Telkom yang dilakukannya 25 Maret lalu di Jalan Segaran.

Akibat perbuatannya itu kini dia harus meringkuk di balik jeruji besi mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Mengenakan rompi orange, Oktavianus mengakui semua perbuatannya telah mencuri kabel milik perusahaan plat merah itu sepanjang 20 meter.

Kabel berisi tembaga diincarkan karena bernilai ekonomis.

"Ya benar pak saya sudah melakukannya dan benar itu barang buktinya," akunya saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu sore (30/5/2018).

Tanpa didampingi keluarga dan kuasa hukum dia hanya pasrah saat hakim mencecarnya dengan pertanyaan dan mengaitkannya dengan barang bukti yang berhasil diamankan di Polsek Ilir Timur I.

Sidang perdana Oktavianus hanya berlangsung 10 menit dan akan dilanjutkan Senin, (4/6/2018) dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa.

Sementara itu Saipul Azhar, Security and Safety PT Telkom Wilayah Telekomunikasi Sumsel menerangkan kronologi kasus pencurian terjadi 25 Maret silam.

Saat itu kabel Telkom dengan kapasitas 100 jaringan telpon di Jalan Segaran sudah didapati terpotong saat dia bersama timnya melihat langsung TKP.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help