Berita Prabumulih

Warga Prabumulih Keluhkan Truk Angkutan Berat Marak Melintas Jalan Kota, Oknum Petugas Malah Begini

Makin maraknya truk angkutan berat melintas di jalan dalam kota Prabumulih khususnya di tengah pasar sebulan terakhir, terus dikeluhkan banyak warga.

Warga Prabumulih Keluhkan Truk Angkutan Berat Marak Melintas Jalan Kota, Oknum Petugas Malah Begini
tribunsumsel.com/Edison
Truk-truk angkutan barang parkir di ruas jalan jenderal sudirman Kecamatan Cambai kota Prabumulih. Truk-truk angkutan barang dilarang melintas jalan dalam kota sesuai perwako nomor 56/2015. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Makin maraknya truk angkutan berat melintas di jalan dalam kota Prabumulih khususnya di tengah pasar sebulan terakhir, terus dikeluhkan banyak warga.

Warga mengharapkan pemerintah kota Prabumulih melalui instansi terkait yakni Dinas Perhubungan bersama pihak kepolisian untuk tidak tinggal diam dalam menghalau para sopir truk yang masih membandel dan kucing-kucingan masuk jalan dalam kota Prabumulih.

"Saat ini truk angkutan berat makin banyak masuk jalan dalam kota, padahal biasanya melintas di jalan lingkar timur."

"Tiap malam sampai pagi berbondong-bondong melintas dalam kota, kemana Dishub dan polisi," ungkap Kemis, satu diantara warga ketika dibincangi pada Selasa (29/5/2018).

Warga bahkan meminta petugas kembali melakukan razia rutin terhadap petugas-petugas dan masyarakat yang masih berani melakukan pungutan liar (pungli) baik dengan modus kawal truk (jasa pereman) masuk dalam kota maupun modus meminta ketika akan melintas.

"Tidak siang tidak malam masih saja ada petugas berani melakukan pungutan baik dari dishub maupun lantas, bahkan kita pernah melihat dengan mata kepala sendiri. Ini hendaknya kembali dirazia karena sepertinya mulai marak lagi," katanya.

Hal yang sama disampaikan Agus, warga Kecamatan Prabumulih Timur lainnya ketika dibincangi beberapa waktu lalu.

Menurut Agus, para sopir angkutan berat dan para pelaku pungli selalu mencari moment pas dalam melakukan pelanggaran dengan melintas di tengah kota Prabumulih yakni waktu-waktu senggang pergantian pejabat baik di dinas perhubungan maupun di kepolisian.

Hal itu terbukti, ketika pergantian kepala dishub ke pelaksana tugas (plt) dishub dan ketika pergantian Kapolres, terlihat pungli makin marak dan truk makin banyak masuk.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help