Sudah Punya Pasangan Namun Lakukan Zina, Ini Cara Menghapus Dosanya

Assalamu'alaikum Pak Ustadz. Saya mau minta solusi, bagaimana cara menebus atau menghapus dosa berzina yang sudah dilakukan seseorang?

Sudah Punya Pasangan Namun Lakukan Zina, Ini Cara Menghapus Dosanya
Daily Express
Ilustrasi 

Pertanyaan:

087748466XXX
Assalamu'alaikum Pak Ustadz. Saya mau minta solusi, bagaimana cara menebus atau menghapus dosa berzina yang sudah dilakukan seseorang yang berbuat zina itu sama-sama sudah punya pasangan hidup. Tolong dijawab Pak Ustadz.

Jawaban:

Wa'alaikumussalam...

Saudara penanya, perbuatan zina termasuk dosa besar yang Allah sendiri menentukan hukumannya di dunia sebagaimana firman Allah dalam surah Annur: 2: “Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman”.

Hukuman tersebut bagi pelaku zina yang belum menikah.

Apabila pelakunya sudah pernah menikah maka hukumannya dirajam sampai mati.

Seseorang yang melakukan dosa besar yang tidak ada kaitannya dengan hak manusia bisa langsung tobat kepada Allah dan Allah selalu membuka pintu tobatnya di malam hari bagi pelaku dosa di siang hari.

Pelaku zina harus melakukan pertobatan dengan sebenar-benarnya.

Allah pasti akan menerima tobatnya, sekalipun tidak dilaksanakan hukuman di atas.

Halaman
12
Tags
Zina
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help