Berita PALI

Parit Sempit dan Drainase Jelek Bikin Banjir Setiap Hujan Deras di PALI

Membuat pemukiman penduduk yang berada di bilangan Simpang Empat Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI digenangi air.

Parit Sempit dan Drainase Jelek Bikin Banjir Setiap Hujan Deras di PALI
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Kondisi banjir simpang 4, Pendopo. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ari Wibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Setelah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi selama beberapa jam pada hari Minggu (27/5).

Membuat pemukiman penduduk yang berada di bilangan Simpang Empat Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI digenangi air.

Pantauan Tribun, Tidak hanya belasan rumah warga yang digenangi air, jalan di Simpang Empat tepatnya di depan kantor lurah Talang Ubi Timur pun digenangi air dengan ketinggian mencapai 20 centimeter.

Bahkan, dari kejauhan tampak seorang bocah tengah menguras air yang masuk menggenangi rumahnya.

Kondisi ini pun ternyata sudah berlangsung sejak lama. Hal itu diketahui dari penuturan warga setempat.

"Sudah sering pak, malah dari sebelum kabupaten PALI terbentuk (2013) sudah sering banjir di daerah sini."

"Pokoknyo kalau hujan deras sekitar dua jam lebih saja, air naik dan menggenangi rumah warga dan jalan," keluh Sobia warga sekitar yang rumahnya terendam air, Minggu (27/5).

Ia juga menerangkan, faktor utama terjadinya banjir ini disebabkan kurangnya drainase di daerah tersebut.

"Drainase kami Kecik, sementara daerah sini merupakan daerah paling rendah. Jadi kiriman air dari Tebing Atmojo, Talang Miring balik kesini."

"Sementara, paret kami masih kecil belum pelebaran. Mana lagi, sekarang banyak bangunan yang mengakibatkan drainase berkurang," kata Sobia

Selain Sobia beberapa pengendara roda dua pun terkejut ketika melintas daerah tersebut. Bahkan tak jarang, ada yang memutar balik karena takut terjadi apa-apa terhadap motornya karena kemasukan air.

"Aku nak balik tadi. Pas lewat simpang empat ternyata banjir. Dari pada ada apa-apa dengan motor aku, aku putar balik," jelas Dismi warga Kelurahan Pasar Bhayangkara.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved