Sriwijaya FC

RD Sebut Perseru Tim Tangguh, Incar Kemenangan Kedua di Luar Kandang

Meski posisi di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 cukup berjarak jauh, namun pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan

RD Sebut Perseru Tim Tangguh, Incar Kemenangan Kedua di Luar Kandang
tribunsumsel.com/Agung Dwipayana
Rahmad Darmawan 

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski posisi di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 cukup berjarak jauh,

namun pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan enggan meremehkan kekuatan Perseru Serui saat kedua tim saling bertemu, Minggu (27/5/2018) malam di stadion Gajayana Malang.

Saat ini laskar wong kito sendiri berada di peringkat 5 klasemen sementara, sedangkan Perseru Serui masih terbenam di zona degradasi yakni peringkat 16.

Namun dengan tegas RD menyatakan catatan tersebut hanyalah di atas kertas dan Perseru sangat berbahaya bila melihat statistik lainnya.

"Peringkat di klasemen sementara bisa menipu dan jangan dijadikan patokan, Perseru sangatlah tangguh di beberapa aspek.

Materi pemainnya juga tidak bisa dianggap remeh, mereka juga hampir semuanya punya kecepatan," jelasnya saat dihubungi, Sabtu (26/5/2018) sore.

Selain itu, RD juga meminta anak asuhnya untuk melihat fakta bahwa hingga pekan 10 ini, Perseru merupakan tim dengan catatan kebobolan paling sedikit dengan hanya kemasukan 5 gol.

"Perseru tim yang cukup unik, mereka selalu merepotkan tim lawan manapun. Saat menang mereka meraihnya dengan skor tipis, begitu juga ketika kalah tidak pernah dengan selisih lebih dari 1 gol.

Artinya mereka punya kekuatan yang berimbang dengan tim-tim lainnya di Liga 1 Indonesia," bebernya.

Sementara itu, pelatih Perseru Serui Putu Gede menyebut timnya punya modal yang positif saat bertemu SFC nantinya pasca kemenangan di laga terakhir melawan PS Tira, Selasa (22/5/2018) lalu.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved