Berita Indralaya

Begini Cara Ishak Mekki Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan

Guna mewujudkan masyarakat yang kuat dalam satu pembangunan daerah, diantaranya dibutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Begini Cara Ishak Mekki Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan
Tribun Sumsel
Ishak Mekki 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--- Guna mewujudkan masyarakat yang kuat dalam satu pembangunan daerah, diantaranya dibutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Seperti mulai dari peningkatan infrastruktur rumah sakit atau puskesmas, kesejahteraan tenaga medis hingga pelayanan yang berpihak kepada semua.

Baca: Undang-undang Antiterorisme Sudah Disahkan DPR, Ini Definisi Baru Terorisme

Salah satu daerah yang menjadi target untuk peningkatan kualitas kesehatan adalah  Kabupaten Ogan Ilir (OI). Hal itu disampaikan oleh Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Urut Tiga (3), Ishak Mekki.

“Insyaalah saya dukung peningkatan kualitas kesehatan di Sumsel, termasuk di Ogan Ilir,” ujar Ishak, Sabtu (26/5/2018).

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) yang pernah mendapat penghargaan Manggala Karya Bakti Husada Arutala dari Kementerian Kesehatan karena dinilai memiliki perhatian yang sangat tinggi terhadap masalah kesehatan, mengaku telah membuat program kesehatan gratis untuk masyarakat Sumsel.

Baca: Prediksi Juara Liga Champions Real Madrid vs Liverpool, Donna Agnesia Jagokan The Reds

Dan ini juga harus didukung dengan pelaksaan mewujudkan kesehatan gratis lainnya.

“Seperti kawasan tanpa rokok atau KTR, konsumsi makanan sehat dan bergizi, air bersih untuk mandi cuci kaskus atau MCK, kebersihan lingkungan bebas kumuh, dan lain – lain,” jelad Ishak. 

Selain itu, Cagub yang berpasangan dengan Pengusaha Muda sekaligus Pakar IT, Yudha Pratomo Mahyuddin memberikan pesan khusus kepada generasi muda OI untuk memerangi narkoba dan mencegah terkena virus HIV/AIDS.

Baca: Foto Ali Mochtar Ngabalin Menunduk Saat Beri Salam ke Jokowi, Jadi Perbincangan Seru di Medsos

“Jadi Pemprov Sumsel, Pemkab dan masyarakat Ogan Ilir harus bekerjasama untuk mewujudkan Ogan Ilir yang sehat dan jauh dari narkoba serta virus HIV/AIDS dengan berbagai media penyebarannya.Semoga masyarakat Ogan Ilir dapat memilih pemimpin yang sehat secara fisik dan jiwa serta amanah pada Pilgub 27 Juni nanti,” tutup Ishak.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved