Sriwijaya FC

Sempat Absen Lama Karena Cedera Lutut, Zulfiandi Bangkit Setelah Divonis Kariernya Tamat

Meski tidak terlalu populer seperti nama lainnya di Sriwijaya FC, namun sosok Zulfiandi belakangan menjelma

Sempat Absen Lama Karena Cedera Lutut, Zulfiandi Bangkit Setelah Divonis Kariernya Tamat
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain timnas U-19, Zulfiandi saat berlatih di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (11/9/2014). Timnas U-19 dijadwalkan bertolak ke Spanyol, Jumat esok hari, untuk pemusatan pelatihan dan uji coba tanding melawan Real Madrid C, Atletico Madrid B, Valencia B, dan Barcelona B. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski tidak terlalu populer seperti nama lainnya di Sriwijaya FC, namun sosok Zulfiandi belakangan menjelma menjadi pemain penting di skema permainan yang dikembangkan oleh kepala pelatih laskar wong kito Rahmad Darmawan.

Perannya sebagai jangkar di lini tengah seolah tidak tergantikan.

Sejak didatangkan awal musim ini, pemain asal Aceh ini nyaris selalu menjadi pilihan pertama dan baru absen jika mendapat panggilan timnas Indonesia.

Pemanggilan dirinya ke timnas juga semakin menguatkan bahwa Zulfiandi sejauh ini telah berhasil keluar dari masa-masa suramnya di musim lalu.

Saat ditanya mengenai hal ini, Zulfiandi tidak menampik bahwa musim lalu dirinya sempat merasa frustasi saat masih memperkuat Bhayangkara FC.

"Musim lalu saya sempat absen cukup lama karena cedera lutut kiri sehingga praktis hanya bermain di 2 pertandingan saja,

sebagai seorang pesepakbola itu tentu sebuah situasi yang sangat sulit," ujarnya saat dihubungi Jumat (25/5) siang.

Oleh karena itu, saat memutuskan pindah ke SFC di awal musim ini, Zulfiandi bertekad untuk mengembalikan permainannya seperti dulu lagi.

"Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh coach RD, hal itu memang sangat dibutuhkan oleh seorang pemain.

Itu juga yang menjadi alasan saya menerima tawaran SFC kemarin, permainan saya sekarang alhamdullilah sudah sedikit membaik, tetapi masih harus banyak belajar lagi kedepannya," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved