Berita Muaraenim

407.054 Surat Suara Akan Dicetak dan Dikirim ke KPUD Muaraenim

Sebanyak 407.054 surat suara untuk Pilkada 2018 mendatang akan dikirim dan dicetak dan dalam

407.054 Surat Suara Akan Dicetak dan Dikirim ke KPUD Muaraenim
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
pilkada 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Sebanyak 407.054 surat suara untuk Pilkada 2018 mendatang akan dikirim dan dicetak dan dalam beberapa hari kedepan akan tiba di KPUD Muaraenim,Jumat,(25/5).

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPUD Muaraenim,Rohani SH saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Dikatakan Rohani, bahwa surat suara tersebut hari ini telah dikirim dari bekasi oleh PT Temprina Media Grafika selaku perusahaan yang mencetak surat suara.

"Tapi yang dikirim hari ini adalah surat suara untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur mungkin sampai di Muaraenim sekitar 3-4 hari kedepan setelah pengiriman,

sementara untuk surat suara Pemilihan bupati dan wakil bupati insyaallah tanggal 27 jam 09.00 baru akan di cetak oleh perusahaan tersebut," jelasnya.

Dikatakan Rohani,dalam pengiriman surat suara ini tentunya dengan pengamanan yang cukup hingga tiba di KPUD Muaraenim dengan aman.

"Jumlah surat suara yang dicetak yakni berjumlah 407.054 lembar surat suara, sesuai jumlah DPT kita, namun dari jumlah tersebut ada tambahan 2.5 persen atau sekitar 2000 lembar surat suara untuk pemungutan suara ulang jika itu harus dilakukan," katanya.

Dikatakan Rohani, untuk perlengkapan lainnya seperti bilik suara dan juga kotak suara semua sudah siap.

"Untuk kotak suara kita menggunakan kotak suara yang lama,karena masih bagus, semua sudah standbye dan siap di distribusikan kemasing-masing TPS," katanya.

Ditambahkannya dipastikan sejauh ini untuk persiapan logistik semua aman dan tidak ada kendala.

"Kita berharap semua dapat berjalan lancar, aman dan kondusif sehingga siapapun paslon yang terpilih itulah pilihan terbaik yang dipilih rakyat, karena kita hanya penyelenggara saja,"pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help