Berita Muratara

Jumat Hasil Ujian SMP dan MTs Diumumkan, Disdik Muratara Himbau Jangan Lakukan Aksi Corat-coret

Aksi coret coretan baju pasca pengumuman kelulusan tingkat sekolah SMP maupun SMA sudah menjadi tradisi anak muda, Kamis (24/05/2018).

Jumat Hasil Ujian SMP dan MTs Diumumkan, Disdik Muratara Himbau Jangan Lakukan Aksi Corat-coret
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Aksi coret coretan baju pasca pengumuman kelulusan tingkat sekolah SMP maupun SMA sudah menjadi tradisi, Kamis (24/05/2018).

Dalam hal ini, pemerintah khususnya di Kabupaten Muratara selalu berupaya agar rombongan siswa dan siswi yang lulus tidak tertalu bereuforia dengan kegembiraan.

PLT Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara, Ratna melalui Kabid Dikdas, Abdul Kadir menghimbau kepada siswa dan siswi SMP dan MTs jangan ada aksi corat-coret setelah pengumuman.

Apalagi melakukan konvoi disepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) karena bisa menggangu aktiftas pengguna jalan lainnya.

"Bukan hanya itu, yang kita khawatirkan jika terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan dan lain sebagainya," kata Abdul Kadir.

Disampaikannya, untuk itulah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara memberikan himbauan kesetiap sekolahan supaya mencegah siswa dan siswinya melakukan aksi konvoi dan corat-coret.

"Jika masih ada siswa dan siswi yang membangkang himbauan supaya tidak melakukan corat-coret akan diberikan sanksi tegas," kata Abdul Kadir.

Untuk hasil ujian SMP dan MTs akan diumumkan besok Jumat (25/05/2018), sementara waktu dan jamnya kembali kesekolah masing-masing mau pagi atau sore diumumkan.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved