Berita Muratara

Mayoritas Warga di Muratara Tidak Pakai Helm Saat Naik Motor, Ini Alasanya

Hampir 5 tahun dimekarkannya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Muratara dari Kabupaten Musi Rawas, mayoritas warganya masih

Mayoritas Warga di Muratara Tidak Pakai Helm Saat Naik Motor, Ini Alasanya
TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN
Sejumlah warga yang mengendarai sepeda motor di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara terlihat tidak menggunakan helm. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Hampir 5 tahun dimekarkannya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Muratara dari Kabupaten Musi Rawas, mayoritas warganya masih kurang kesadaran dalam berkendara roda dua.

Pantau Tribunsumsel.com di lapangan, banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motornya.

Apalagi siswa-siswi SMA saat jam pulang sekolah rata-rata mereka tidak menggunakan helm.

Arifta (27) warga Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara mengatakan sangat wajar jika masih sering ditemukan warga dan anak sekolah tidak menggunakan helm saat naik sepeda motor.

"Kita ini masih kabupaten baru, belum ada Polres sendiri sehingga pantauan kepolisian lalulintas kurang, apalagi tidak menggunakan helm ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat," kata Arifta.

Dijelaskannya, masyarakat di Kabupaten Muratara ini jika menggunakan helm pasti akan berjalan jauh seperti ke Kota Lubuklinggau karena memasuki kawasan tertib lalulintas (KTL).

"Kita itu paling tidak mau menggunakan helm di daerah sendiri pada dasarnya karena takut ditodong begal yang mengira orang dari jauh," ungkapnya.

Sedangkan, Sisko (16) seorang siswa SMA mengatakan sebenarnya tertarik menggunakan helem, selain pelindung saat kecelakaan, helm juga melindungi kepala saat musim panas, musim hujan serta binatang terbang terbang lainnya.

"Hanya saja, jika saya menggunakan helm, takut di bilangi tidak gaul sama teman-teman yang lain, namun jika ada penekanan yang kuat, saya mau menggunakan helm, biar ada alasan saat di bilangi sama teman," ungkap ia.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help