Berita Muratara

Warga di Muratara Rela Berdesakan Demi Sembako Murah

Guna meringankan beban masyarakat Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara menggelar pasar murah dibulan suci

Warga di Muratara Rela Berdesakan Demi Sembako Murah
TRIBUNSUMSEL.COM/Farlin Addian
Puluhan warga di Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara berdesakan mengantri sembako murah. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Guna meringankan beban masyarakat Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara menggelar pasar murah dibulan suci Ramadan tahun ini.

Pembagian paket sembako murah dilakukan setiap kecamatan sebanyak 1.400 paket yang mana setiap kecamatan dibagi 200 perkecamatan yang harganya lebih rendah dibanding dengan harga standar pasar.

"Ini pasar murah yang keempat kalinya kami laksanakan, kegiatan ini sudah jadi tradisi dan sudah jadi kebijakan Pemkab Muratara saat bulan ramadan," kata Kepala Disperindakop Muratara, H. Syamsu Anwar.

Dijelaskanya, dalam pembagian pasar murat tersebut dilakukan disetiap kecamatan dimana satu kecamatan 200 paket sembako murah.

"Pasar murah ini bertujuan membantu warga yang kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok, makanya kegiatan seperti ini terus kita gencarkan," jelas ia.

Dilanjutkanya, pembagian bahakan pokok sembako tersebut diantaranya, beras bekisar 4 kilo perpaket, minyak sayur, gula, sirup, serta susu dan lainya.

" Kita berikan subsidi harga sebesar 50% dari harga pasar, mekanisme nya sendiri yaitu dengan menggunakan kupon sehingga arahnya benar-benar tertuju kepada masyarakat kita kurang mampu yang mendapatkan subsisdi ini,” imbuhnya.

Sedangkan, Camat Karang Dapo, Makmun Habib melalui, Kasi PMD Karang Dapo, Darmawan menyampaikan apresiasi atas digelarnya pasar sembako murah.

“Ini tentu adalah gerakan awal, yang digelar setiap kecamatan dan disetiap kecamatan ada perusahaan, kedepan kita harapkan dapat ikut mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini melalui program CSR,” katanya.

Makmun menambahkan semoga pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan.

Sementara, Soida (36), warga Kecamatan Karang Dapo mengaku, pasar sembako murah sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan rumah dimana banyak barang serba mahal.

“Lumayan daripada harus beli langsung ke pasar mending beli disini aja, kalau beli dipasar juga lebih mahal,” katanya.

Pantauan dilapangan, terlihat warga sangat antusias untuk membeli paket-paket sembako murah yang di sediakan di kantor camat Karang Dapo.

Warga berbondong-bondong datang dan rela berdesakan untuk membeli beras, minyak goreng dan gula pasir untuk kebutuhan rumah tangga

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved