Berita Pagaralam

Siap Dilalui Saat Jembatan Endikat Pagaralam Ditutup, PU Provinsi Jamin Jalur Alternatif Akan Mulus

Walikota Pagaralam, Musni Wijaya memastikan jalur alternatif akan digunakan sebagai jalut utama keluar masuk Kota Pagaralam.

Siap Dilalui Saat Jembatan Endikat Pagaralam Ditutup, PU Provinsi Jamin Jalur Alternatif Akan Mulus
Sripoku.com/WAWAN SEPTIAWAN
Siap Dilalui Saat Jembatan Endikat Pagaralam Ditutup, PU Provinsi Jamin Jalur Alternatif Akan Mulus 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM – Walikota Pagaralam, Musni Wijaya memastikan jalur alternatif akan digunakan sebagai jalut utama keluar masuk Kota Pagaralam.

Untuk itu Wako meminta pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJN) untuk melalukan perbaikkan dijalan tersebut.

BBPJN wilayah Sumsel beserta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Provinsi Sumsel dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam melakukan survei jalur alternatif yaitu Kecamatan Gumay Ulu–Muara Siban Kabupaten Lahat.

Dikatakan PPP wilayah 9 BBPJN, Zulkarnaen bahwa survei jalur alternatif ini dilaksanakan jelang penutupan Jembatan Endikat, menyusul rencana pelaksanaan perbaikan secara permanen, yang sudah disepakati bersama usai lebaran Idul Fitri 1 Juli 2018.

"Survei jalur alternatif yang dilakukan, dalam rangka mengantisipasi pengalihan arus lalulintas. Pasalnya akan ada penutupan akses Jembatan Endikat, yang akan dilakukan perbaikan, jadi kita lakukan survei jalan terlebih dahulu," katanya, Senin (21/5/5/2018)

Sebagai akses alternatif, jalurn ini bisa digunakan untuk kendaraan tonase kecil, masih cukup aman melintas disini.

"Untuk saat ini kita prioritaskan perbaikkan di lokasi-lokasi yang rusak atau berlubang, beserta penebasan ilalang di pinggir jalan," ujarnya.

Sementara, Staf PUBM Provinsi Sumsel, Endang Supriadi mengatakan, sepanjang Jalan Gumay ini merupakan jalan Provinsi, setelah survei yang dilakukan, ditemukan ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan.

"Tahun ini, memang tidak ada paket dijalur ini, namun kita akan adakan giat sapu lubang.

Kita akan lakukan mulai besok Selasa (22/5) termasuk tebas bayang yang sekarang tengah berjalan.

Jadi nanti jalan ini kami jamin bisa dilalui dengan nyaman," katanya. (sripoku.com/Wawan Septiawan)

Editor: Melisa Wulandari
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved