Hadiri Hari Jadi Lahat ke-149, Alex Noerdin Apresiasi Kemajuan Lahat

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat

Hadiri Hari Jadi Lahat ke-149, Alex Noerdin Apresiasi Kemajuan Lahat
PEMPROV SUMSEL
Hadiri Hari Jadi Lahat ke-149, Alex Noerdin Apresiasi Kemajuan Lahat 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-149 Perayaan XX Tahun 2018 yang ditandai dengan rapat Paripurna Istimewa di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat, Senin (21/5).

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Dedi Chaendera. Tampak hadir dalam kesempatan ini, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain, Dandrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, Bupati Lahat, Marwan Mansyur serta FKPD Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya Alex Noerdin menyampaikan, dari perayaan ke-20 ini, 10 tahun terakhir ini selalu hadir.

“Alhamdulillah setiap ada undangan untuk menghadiri Hari Jadi Kabupaten Lahat, selalu ada waktu, tapi kadang-kadang Kabupaten/Kota lain ada saja halangan, tapi khusus Kabupaten Lahat 10 tahun berturut-turut bisa hadir di sini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Alex sangat mengapresiasi pembangunan Kabupaten Lahat pada 5 tahun terakhir yang menurutnya maju pesat.

“Kabupaten Lahat, salah satu kabupaten tertua di Sumatera Selatan, banyak terjadi pasang surut di pemerintahan ini, tapi di 5 tahun terakhir begitu banyak penghargaan yang telah dicapai. Hal ini membuktikan Kabupaten Lahat dalam segala aspek sudah maju pesat,” jelas Alex.

Kehadiran Alex Noerdin sebagai Gubernur pada Hari Jadi Kabupaten Lahat menjadi yang terakhir, oleh karenanya Alex sekaligus mohon pamit kepada masyarakat.

"Seandaianya saya masih punya waktu target berikutnya adalah Olympiade, seandainya saya masih punya waktu target berikutnya adalah Pilala Dunia main di Palembang, biarlah ini diteruskan oleh Gubernur yang akan datang," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Alex Noerdin selaku Gubernur bertanggung jawab untuk melaporkan kepada masyarakat Sumsel mengenai progres kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 mendatang.

Menurutnya, melalui Asian Games banyak manfaat yang diperoleh oleh Sumsel seperti percepatan pembangunan, penambahan infrastruktur yang dibangun melalui dukungan dana dari berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun swasta.

Halaman
123
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved