Berita Ogan Komering Ulu

Hadapi Idul Fitri Tahun Ini, Kerusakan Jalan di Kabupaten OKU Ini Mendesak untuk Ditanggulangi

Kerusakan sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu mendesak dilakukan penanggulangan.

Hadapi Idul Fitri Tahun Ini, Kerusakan Jalan di Kabupaten OKU Ini Mendesak untuk Ditanggulangi
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Salah satu titik kerusakan jalan raya lintas Sumatera diwilayah Kabupaten OKU, foto diambil Minggu (20/5/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

TRIBUNSUMSEL.COM.BATURAJA --- Kerusakan  sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten  Ogan Komering Ulu mendesak dilakukan penanggulangan.

Keruskan terjadi di ruas jalan  kabupaten, propinsi maupun jalan negara.  

Kondisi kerusakan jalan ini menjadi kendala utama bagi penguna jalan  yang akan berlalu lintas khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. 

 Apalagi saat ini hujan turun hampir setiap malam, sehingga semakin mempercepat kerusakan jalan.

Masyarakat berharap pihak terkait segera melakukan penanggulangan kerusakan jalan sebelum kerusakan semakin parah.

Sebab memasuki pertengahan bulan Ramadhan biasanya arus lalu lintas mulai padat, tingginya mobilitas angkutan barang dan jasa yang mengantar barang-barang persiapan menyambut Lebaram.

Terpisah Kepala Dinas  Perhubungan  Kabupaten OKU, Aminilson Ssos  , Minggu (20/5) menjelaskan, pihaknya sudah menurunkan petugas untuk mengecek jalan-jalan yang akan dilalui pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dikatakan Aminilson,  dari hasil pendataan yang dilakukan tim Dinas Perhubungan Kabupaten OKU sudah terdata 34 titik jalan rusak yang tersebar di Delapan  kecamatan yakni Baturaja Barat sebanyak  (8 titik), Semidang Aji (7 titik) , Pengandonan  (9 titik), Ulu Ogan ( 1 titik), Sosoh Buay Rayap ( 4 titik), Lengkiti  ( 6 titik), Baturaja Timur ( 4 titik), dan Lubuk Batang  ( 4 titik).

Khusus untuk jalan alternatif Batukuning –Kurup  ( jalan cor beton) dari arah Batukuning yang menuju arah Kurup Kecamatan  Lubuk Batang kondisinya saat ini juga  cukup parah.

Karena sejak beberapa bulan terakhir tepatnya setelah dilakukan penutupan jalan melalui Lubukbatang karena ada pekerjaan pembangunan  baru jembatan desa Kurup , arus lalu lintas dari Baturaja-Palembang dan sebaliknya dialihkan melalui jalan alternatif Batukuning-Kurup.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help