Berita Prabumulih

DPRD Prabumulih Minta Petro Prabu Terus Tingkatkan Pelayanan

Masih sering ngedrop dan pasamnya jaringan gas kota yang di kelola Perusahaan Daerah (PD) Petro Prabu,

DPRD Prabumulih Minta Petro Prabu Terus Tingkatkan Pelayanan
Ilustrasi (KOMPAS/AGUS SUSANTO )
DPRD Prabumulih Minta Petro Prabu Terus Tingkatkan Pelayanan 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Masih sering ngedrop dan pasamnya jaringan gas kota yang di kelola Perusahaan Daerah (PD) Petro Prabu, mendapat tanggapan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih, Adi Susanto SE.

Adi mengharapkan pihak PD Petro Prabu harus melakukan upaya dalam mengantisipasi pemadaman atau dropnya tekanan jaringan gas kota.

"Kejadian ini sudah pernah terjadi pada tahun lalu, hendaknya Petro Prabu mencari langkah atau solusi agar tidak padam maupun tekanan gas drop lagi," ungkap Adi ketika diwawancarai pada Minggu (20/5/2018).

Menurut Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, berkaca dari kejadian padamnya gas serentak sebelum lebaran tahun lalu maka semestinya harus sudah mencarikan solusi karena pelanggan saat jelang lebaran dan puasa menggunakan gas serentak.

"Dulu katanya padam karena pemakaian berbarengan, nah saat jelang buka puasa ini ibu-ibu pasti memasak serentak sehingga padam lagi. Jika disebabkan pasokan ke warga tekanan kecil maka carikan solusi dengan diperbesar, kasian kalau warga tidak bisa masak karena gas," tuturnya.

Lebih lanjut Adi menuturkan, akhir-akhir ini perusahaan daerah Petro Prabu selalu dikeluhkan pelanggan karena pelayanan jelek dan tidak cepat tanggap terhadap persoalan.

"Kita sangat menghargai kinerja PD Petro Prabu selama ini, namun sebaiknya terus ditingkatkan agar kedepan tidak terus-terusan dikeluhkan para pelanggan. Karena kita dengar mulai dari masalah pencatatan meteran, pembayaran yang bengkak dan lainnya terus dikeluhkan pelanggan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat kota Prabumulih khususnya pelanggan gas kota, sejak Kamis (17/5/2018) kembali mengeluhkan kinerja Perusahaan Daerah (PD) Petro Prabu.

Penyebabnya, tekanan gas kota mengalami penurunan dan membuat aliran gas bumi tersebut padam. Penurunan tekanan gas kota itu sendiri terjadi sejak siang Kami hingga malam.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help