Berita Muratara

Berhasil Masuk 5 Besar, Peserta MTQ Asal Muratara Akan Diberangkat Umroh

Keberhasilan peserta MTQ asal Kabupaten Muratara masuk lima besar dalam ajang MTQ tingkat

Berhasil Masuk 5 Besar, Peserta MTQ Asal Muratara Akan Diberangkat Umroh
Tribunsumsel.com/Farlin Addian
Berhasil Masuk 5 Besar, Peserta MTQ Asal Muratara Akan Diberangkat Umroh 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Keberhasilan peserta MTQ asal Kabupaten Muratara masuk lima besar dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Sumsel beberapa waktu lalu akan diberangkatkan umroh.

Keberangkatan ini, sesuai dengan janji Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat saat pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Muratara di Kecamatan Karang Dapo akan memberikan reward umroh dalam motivasi peserta agar mendapatkan juara.

Terbukti kontingen MTQ Muratara berhasil membawa pulang mendali sebanyak 3 emas, 5 perak, 3 perunggu dengan total nilai 33, perolehan ini dibawah Kota Palembang yang menduduki juara umum dengan perolehan 14 medali emas, 13 perak dan 10 perunggu dari berbagai cabang tilawah yang dipertandingkan.

Bupati Kabupaten Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan atas keberhasil qori dan qoriah mengucapkan ribuan terima kasih kepada tim official dan para guru yang telah mendidik peserta MTQ Muratara.

"Atas prestasi peserta MTQ kita, telah membawa nama baik Kabupaten Muratara di tingkat Provinsi Sumsel dalam hal ini kita akan terus memberikan motivasi agar qori dan qoriah dari Muratara yang mewakili Sumsel ke tingkat nasional memberikan kontribusi terbaik untuk Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.

Sementara untuk keberhasilan ini, kata Syarif telah berjanji memberikan reward kepada peserta yang berhasil juara yakni akan diberangkat umroh dengan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

"Keberhasil meraih juara merupakan berkat semangat dan motivasi, tapi yang paling berperan keberhasil para guru yang mendidik mereka, mudahan tahun depan kita yang menjadi juara umum tingkat Sumsel," katanya.

Sedangkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, H Abdullah Makcik mengatakan keberhasil masuk 5 besar ini meningkat dari tahun 2017 lalu yang hanya masuk ke 8 besar.

"Semoga di tahun 2019 MTQ tingkat Provinsi Sumsel digelar di tempat kita sesuai harapan pak Bupati dan kita tetap optimis mendapatkan juara umum," kata Abdullah Makcik.

Disampaikannya, memang sudah dijanjikan oleh Bupati Muratara, Syarif bagi peserta MTQ asal Kabupaten Muratara yang menjuarai ditingkat Sumsel akan diberangkatkan umroh.

"Jadi ada 13 peserta yang akan diberangkatkan umroh,tapi tidak sekarang karena akan baru kita anggarkan pada APBD-Perubahan nanti," ungkapnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help