Berita Baturaja

Jalur Lintas Sumatera yang Berada di Wilayah OKU Berpotensi Kecelakaan dan Bencana

Jalur lintas sumatera yang berada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tetap harus diwaspadai bagi pengendara.

Jalur Lintas Sumatera yang Berada di Wilayah OKU Berpotensi Kecelakaan dan Bencana
Tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya
Rusak Parah, Jalan Lintas Sumatera Perbatasan OKU dan OI Akan Segera Diperbaiki 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Jalur lintas sumatera yang berada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tetap harus diwaspadai bagi pengendara.

Pasalnya, dari hasil pendataan yang dilakukan tim Dinas Perhubungan Kabupaten OKU banyak titik jalan berpotensi menimbulkan kecelakaan atau bencana.

"Ada sebanyak 43 titik yang sudah kita data. Dari hasil pendataan di lapangan, ada beragam potensi yang bisa menyebabkan kecelakaa,

seperti jalan rusak berlubang dan bergelombang ada juga yang longsor," kata Kadin Perhubungan OKU, Aminilson, dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/5/2018).

Kondisi jalan tersebut kata dia ada yang berada di jalan negara, dan jalan provinsi. Juga tersebar di 8 kecamatan, yakni Kec Baturaja Barat, Semidang Aji, pengandonan, Ulu Ogan, Sosoy BuayRayab, Lengkiti, Baturaja Timur, Lubuk Batang.

Selai itu ia menegaskan, ada juga daerah yang berpotensi rawan macet salah satunya disebabkan adanya aktivitas pasar tumpah/pasar kalangan yang buka di pinggir jalan.

Kondisi ini dikhawatirkan mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Khususnya saat arus mudik lebaran mendagang.

Pasar tumpah yang terpantau, kata dia, seperti yang ada di 6 Desa yakni, Pengaringan, Singapura, Ulak Pandan, Sukamerindu, Tangsi Lontar, Lengkayap.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help