Berita Muaraenim

Bupati Muaraenim Tegaskan Pedagang Makanan Jangan Gunakan Zat-zat Berbahaya

Bupati Muaraenim,Ir Muzakir Sai Sohar tegaskan semua pedagang menu berbuka puasa yang berjualan untuk tidak gunakan zat-zat terlarang

Bupati Muaraenim Tegaskan Pedagang Makanan Jangan Gunakan Zat-zat Berbahaya
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Bupati Muaraenim,Ir Muzakir Sai Sohar saat membuka dan memantau pasar Ramadan di Kota Muaraenim. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Bupati Muaraenim,Ir Muzakir Sai Sohar tegaskan semua pedagang menu berbuka puasa yang berjualan untuk tidak gunakan zat-zat terlarang dalam barang dagangan yang dijual.

Hal ini ditegaskan Bupati saat membuka pasar Ramadhan yang berlokasi di Terminal kota Muaraenim,Kamis,(17/5).

"Saya minta kepada seluruh pedagang berbagai menu berbuka puasa untuk tidak mencampur makanan yang dijual dengan zat-zat berbahaya seperti formalin, boraks, zat pewarna zat-zat yang dilarang lainnya yang dapat membahayakan kesehatan orang yang mengkonsumsinya," kata Muzakir.

Dikatakan Muzakir, pihaknya meminta pedagang agar dapat menjaga kebersihan,keamanan dan kenyamanan lingkungan ditempat berjualan.

"Sehingga pembeli tidak ragu untuk membeli dan tentu saja ini akan membawa manfaat dan keuntungan bagi penjual sendiri," katanya.

Ia juga mengatakan untuk mengantisipasi penggunaan zat-zat terlarang kemungkinan besar pihaknya akan menggandeng BPOM untuk melakukan razia.

"Razia sewaktu-waktu akan kita lakukan, namun saya yakin masyarakat cerdas dan tidak akan menggunakan zat-zat berbahaya tersebut dalam makanan yang mereka jual," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Sumber Daya Mineral,Syarpuddin melalui Kabid tata kelolah Perdagangan,Wartini mengatakan bahwa ada sebanyak 70 pedagang yang ikut berpartisipasi mengisi lapak di Pasar Ramadhan tersebut.

"Pedagang terdiri dari pedagangan makanan kecil atau kudapan,pedagang lauk pauk siap saja, dan pedagang buah-buahan," jelasnya.

Dikatakannya menjelang bulan Ramadan pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan sembako murah dibeberapa kecamatan didalam kabupaten Muaraenim.

"Diantaranya di kecamatan Gunung megang pada tanggal 7 Mei dan Sungai Rotan pada 8 Mei yang lalu," jelasnya.

Ia juga mengatakan kedepan menjelang  hari raya mendatang pihaknya akan mengadakan kegiatan pasar murah yang direncanakan pada 5 dan 6 juni mendatang.

"5 juli kita rencanakan di Desa Ujanmas Lama dan tanggal 6 Juni di Desa Lebak Budi kecamatan Tanjung Agung dan itu khusus beberapa sembako tertentu," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help