Berita Prabumulih

120 Pedagang Ramaikan Pasar Kuliner Ramadan Prabumulih

Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbuka dan meningkatkan pendapatan pedagang, Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas

120 Pedagang Ramaikan Pasar Kuliner Ramadan Prabumulih
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Pedagang di pasar kuliner Ramadan di halaman kantor Walikota Prabumulih, Kamis (17/5/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbuka dan meningkatkan pendapatan pedagang, Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Perdagangan membuka Pasar kuliner Ramadan 1439 H di halaman kantor Walikota Prabumulih Jalan Jendral Sudirman kota Prabumulih, Kamis (17/5/2018).

Sebanyak sekitar 120 pedagang yang menjajakan makanan berbuka memadati pasar yang dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Prabumulih diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, M Kowi SSos itu.

Sekretaris Daerah, M Kowi SSos dalam sambutannya meminta seluruh warga untuk berbelanja dan mengajak keluarga mampir di pasar kuliner itu.

"Kita membuka pasar kuliner Ramadan ini agar memudahkan masyarakat mencari makanan berbuka, selain itu kita gelar agar membantu perekonomian para pedagang. Kita himbau seluruh masyarakat memanfaatkan berbelanja di pasar kuliner ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Sekda menghimbau, seluruh pedagang berjualan dengan jujur, berjualan dengan makanan sehat dan bersih sehingga pembeli ramai berdatangan.

"Jual makanan sehat dan bersih sehingga akan banyak beli datang dan ekonomi berjalan normal,"katanya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Junaidi mengatakan,pembukaan pasar kuliner juga ditujukan meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga memiliki usaha selama Ramadan.

"Dalam kesempatan ini juga kita memberikan sembako dari Pertamina dan bank sumsel kepada warga tidak mampu, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah serta para perusahaan," ungkapnya.

Junaidi mengatakan, pada pasar kuliner digelar di depan halaman walikota Prabumulih itu cukup menarik minat pedagang dimana sebanyak 120 pedagang berjualan.

"Ada sebanyak 120 pedagang dari berbagai wilayah berjualan di pasar kuliner ini," katanya

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, meski pada saat pembukaan pasar kuliner kota Prabumulih sedikit diguyur hujan namun tidak menyurutkan warga untuk berbelanja.

Warga berbondong-bondong memborong jualan para pedagang.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved