Berita Palembang

LRT Palembang Pertama Kali Bakal Diuji Coba Besok

PT Waskita Karya Tbk selaku pemilik proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang tengah mengebut pengerjaan mega proyek LRT Palembang Sumatera

LRT Palembang Pertama Kali Bakal Diuji Coba Besok
Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati
Gerbong LRT 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- PT Waskita Karya Tbk selaku pemilik proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang tengah mengebut pengerjaan mega proyek LRT Palembang Sumatera Selatan yang akan digunakan pada perhelatan akbar Asian Games 2018 Bulan Agustus mendatang.

Kepala Proyek LRT Palembang Mashudi Jauhari mengaku, progres pengerjaan saat ini semakin dikebut, hal ini karena uji coba akan berlangsung beberapa hari mendatang.

Lanjutnya, kesiapan pengerjaan itu juga berlaku untuk Depo Jakabaring yang sebelumnya juga menjadi fokus pengerjaan pihak Waskita.

Bahkan 9 trek yang ada di Depo Jakabaring sudah siap digunakan untuk uji coba.

"Untuk progres Depo juga sudah siap untuk digunakan. Bahkan 9 trek Depo sudah siap untuk dilakukan uji coba."

"Bahkan kami juga telah diminta menyiapkan listrik 750 DC dan minimal 400 amper untuk depo sudah kami sanggupi walau diluar lingkup kami," ungkapnya.

Untuk permasalahan ujicoba diakui Masudi, masih terkendala dari kesiapan kereta buatan PT INKA tersebut.

Waskita selaku pemilik proyek pengerjaan optimis semua akan berjalan sesuai rencana.

"Bahkan kami sudah siap setelah uji dinamis tanggal 17 akan ada uji coba, lainnya kira-kira tanggal 20 yang nantinya akan menempuh rute hingga stasiun Polresta," ujarnya.

Sementara itu, Manager Humas PT INKA, Exiandri Bambang saat dihubungi mengaku progres kereta LRT yang akan di ujicobakan untuk sarana kereta sudah disiapkan 2 trainset di depo Jakabaring dan akan dilakukan pengujian statis.

"Untuk uji dinamis di lintasan utama kami tetap menunggu selesainya sertifikasi track yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan."

"Sementara minggu ini, Kamis (17/5/2018) baru akan uji coba di area depo, dan uji tersebut masih tertutup untuk umum," ujarnya. 

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help