Berita Palembang

Larangan Kampanye di Tempat Ibadah Selama Ramadhan, Ini Tanggapan Harnojoyo

Adanya himbauan dan larangan dari KPU, terkait potensi " kegiatan terselubung" pasangan calon kepala daerah sebagai ajang kampanye di tempat

Larangan Kampanye di Tempat Ibadah Selama Ramadhan, Ini Tanggapan Harnojoyo
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
H Harnojoyo 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---Adanya himbauan dan larangan dari KPU, terkait potensi " kegiatan terselubung" pasangan calon kepala daerah sebagai ajang kampanye di tempat ibadah selama bulan Ramadhan, ditanggapi santai calon Walikota Palembang nomor 1 Harnojoyo.

Menurut calon Walikota petahana yang diusung Demokrat, PDI Perjuangan, PBB dan PAN ini, dirinya dan timnya siap mematuhi aturan yang ada. Namun, dirinya tetap akan melaksanakan kegiatan ibadah rutin itu seperti biasanya, khusus kegiatan sholat Subuh berjamaah di masjid.

"Kita akan hormati dan ikuti aturan yang ada. Kita tetap melaksanakan kegiatan selama bulan Ramadhan, kami akan melakukan safari Ramadhan, baik buka bersama, shalawat terawih bersama dan lainnya, termasuk sholat subuh tetap kita rutin kita lakukan," ujar Harnojoyo dikediamannya, Rabu (16/5/2018).

Dirinya juga menghimbau kepada tim kampanye, relawan dan parpol pengusungnya, untuk mengikuti aturan itu juga, agar tidak menjadikan rumah ibadah Masjid sebagai tempat kampanye. Termasuk pemberian souvenir yang menyalahi aturan dengan batas maksimal Rp 25 ribu.

"Kami menghimbau kepada tim yang mengatasnamakan kami, untuk pemberian tidak sesuai aturan jangan dilakukan. Mari kita junjung tinggi aturan yang ada," pesan Harno yang di Pilkada Palembang berdampingan dengan Fitrianti Agustinda ini.

Ditambahkan ketua DPC Demokrat Palembang ini, dalam Pilkada Palembang 27 Juni nanti, dirinya menargetkan bukan sekedar menang saja, tetapi juga target mendulang suara sekitar 70 persen.

"Untuk merealisasikan hal itu, kita akan membentuk relawan di setiap TPS. Nantinya mereka akan mengawal suara kita, dan mencegah adanya manipulasi suara," pungkasnya.

Tags
Harnojoyo
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help