Kirim Paket Tidak Perlu Keluar Rumah, Coba Pakai Jasa Pengiriman Ini

Dalam rangka persaingan bisnis yang semain ketat, pengembangan bisnis dan peningkatakan

Kirim Paket Tidak Perlu Keluar Rumah, Coba Pakai Jasa Pengiriman Ini
Tribunsumsel.com/Hartati
Manajemen PT POS Indonesia Regional III dan jajaran berfoto bersama O Ranger berprestasi sebagai reward pada mitra yang sukses melaksanakan tugasnya di Hotel Batiqa, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam rangka persaingan bisnis yang semain ketat, pengembangan bisnis dan peningkatakan pelayanan kepada masyarakat bidang kurir, PT POS Indonesia melakukan pengembangan jaringan melalui pola kemitraan O Ranger.

O Ranger adalah mitra pos yang siap melakukan penjemputan kiriman paket sekaligus melakukan transaksi si tempat dari setiap segmen mulai bisnis online, UKM, perumahan, kos, apartemen hingga pusat perbelanjaan gratis tanpa dikenakan biaya tambahan penjemputan.

"O Ranger ini dilaksanakan serentak di 3.662 kantor Pos di seluruh Indonesia dan 14 ribu outlet Pos Indonesia," kata Iwan Gunawan, Kepala Kantor Pos Regional III Sumbagsel dan Bangka Belitung, Rabu (16/5/2018).

Iwan mengatakan sasaran dari o-ranger yakni memperluasan jaringan pelayanan pos secara efisien dan efektif, penambahan jam pelayanan pos, Kemudahan & kedekatan pelayanan pos kepada masyarakat.

Pemberdayaan ekonomi masyarakat, membuka peluang usaha & memperlancar perekonomian, Peningkatan kontribusi pendapatan , efisiensi & efektivnas proses pelayanan & Operasi Perusahaan, Peningkatan citra perusahaan, Strategi fokus Penggarapan pasar dan memenangkan persaingan bisnis.

Dengan adanya O-Ranger pengiriman barang mulai dari E-Commerce atau pemain bisnis pnline, pusat perbelanjaan, kerajinan, oleh-oleh, dan perkantoran lebih mudah dan praktis.

Jika ada pengiriman barang berupa surat atau paket yang akan dikirimkan oleh seller maka O-Ranger akan langsung melakukan Pick up service dengar datang langsung ke lokasi melakukan transaksi di tempat dan proses selanjutnya pengantaran barang langsung ke Kantor pos terdekat yang dilakukan oleh O Ranger.

Sedangkan untuk pusat perbelanjaa atau kerajinan dan perkantoran yang melakuka engiriman dalam jumlah yang banyak dan besar maka kiriman tersebut langsung dibawa menggunakan mobil Pos.

"Sekarang jumlah transaksinya memang belum terlalu banyak karena baru ada 21 O Ranger dari target 65 O Ranger di Sumbagsel dan Bangka Belitung dan baru aktif sejak Februari.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help