Pilkada Sumsel

Palembang jadi Tuan Rumah Asian Games, Ishak Mekki Ajak Warga Sumsel Jaga Kondusifitas

Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, Nomor Urut Tiga (3), Ishak Mekki meminta agar pasangan calon yang ada dan semua pihak yang terlibat

Palembang jadi Tuan Rumah Asian Games, Ishak Mekki Ajak Warga Sumsel Jaga Kondusifitas
Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Ishak Mekki 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, Nomor Urut Tiga (3), Ishak Mekki meminta agar pasangan calon yang ada dan semua pihak yang terlibat, untuk mengedepankan politik santun dan beretika.

“Saya mengharapkan semua calon dapat menjunjung tinggi etika demokrasi. Artinya dapat mengukur diri apakah dirinya mempolitisir kegiatan tertentu. Dimana etika ini berlaku untuk semua, termasuk saya,” ujar Ishak yang berpasangan dengan Yudha Pratomo Mahyuddin ini.

Baca: Berani Beroperasi Selama Ramadan, Izin Panti Pijat dan Tempat Hiburan Akan Dicabut, Denda 50 Juta

Menurut pasangan yang diusung Demokrat, PBB dan PPP ini, dimasa kampanye ini sebaiknya paslon yang ada, untuk menjual program visi misi kedepannya, agar masyarakat memilih dengan sesuai keinginannya.

Ditambahkan Wakil Gubernur Sumsel non aktif karena maju Pilkada ini, jika semua pasangan calon ini sudah memahami etika politik, tentunya juga dirinya bersama – sama, menginginkan penegakan hukum secara adil dan konsekuen, jika memang ada pelanggaran yang mempolitisir suatu kegiatan.

Dimana, Pengawas Pemilu seperti Bawaslu atau Panwaslu serta aparat keamanan, harus bertindak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Baca: Merinding ! Polisi Ungkap Isi Buku Panduan Teroris Pelaku Bom Surabaya,Diajarkan ke Anak Mereka?

“Artinya harus diproses terlebih dahulu, jika ada laporan yang masuk. Kalau tidak terbukti, jangan dicari – cari alasannya agar ada kesalahan, namun jika terbukti bersalah, silakan tindak tegas,” tegas Ishak.

Sikap menjung tinggi etika dan mengikuti aturan yang berlaku dalam Pilkada serentak di Sumsel ini, menurut mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode tersebut, turut menjaga kondusifitas yang ada di Sumsel, apalagi dalam waktu dekat akan ada ajang event internasional Asian Games pada bulan Agustus.

Baca: Merinding, Pelawak Gombloh Ungkap Perubahan Sikap Gogon, Ternyata Pesan Sebelum Meninggal

Artinya masyarakat Sumsel akan bersatu dan bersama – sama mensukseskan Asian Games dalam iklim demokrasi atau Pilkada yang bersih dan sehat.

“Saya yakin masyarakat Sumsel tidak mau ada preseden buruk di momentum pilkada serentak dan Asian Games kali ini. Mari kita taati aturan dan bersatu padu mensukseskan kedua momen ini,” pungkas Ishak.

Baca: Jenazah Istri Ditolak Keluarga,Akankah Dito Oepriarto Bernasib Sama? Lihat Video Pengakuan Ibunya

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help