Berita Muaraenim

Jual Senpira di Muaraenim, Musa Kaget Saat Tahu yang Beli Dagangannya Polisi

Muzakir Alias Musa Bin Ulyan (31) Dusun II desa Brugo Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi,

Jual Senpira di Muaraenim, Musa Kaget Saat Tahu yang Beli Dagangannya Polisi
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Muzakir Alias Musa Bin Ulyan (31) Dusun II desa Brugo Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim saat diamankan di Polres Muaraenim,pasalnya pemuda ini tertangkap tangan saat akan menjual senpi rakitan,Selasa,(15/5).

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Muzakir Alias Musa Bin Ulyan (31) Dusun II desa Brugo Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi.

Pasalnya pemuda ini tertangkap tangan saat akan menjual senpi rakitan,Selasa (15/5).

Musa ditangkap petugas di Jalan Lintas Belimbing - Pendopo, desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Pelaku ditangkap guna menindaklanjuti adanya laporan masyarakat yang resah dengan perbuatannya yang kerap menjual belikan senpi rakitan.

Menindaklanjuti laporan tersebut tim Rajawali Polres Muaraenimpun melakukan penyelidikan.

Setelah informasi yang didapat terkumpul dan benar bahwa pelaku Musa kerap melakukan hal itu dengan dipimpin oleh kanit reskrim Iptu Rusli petugaspun melakukan penyamaran sebagai pembeli dan melakukan negoisasi dengan pelaku untuk membeli 1 pucuk senpi rakitan.

Transaksipun terjadi, senpi tersebut dihargai sebesar Rp 2.5 juta untuk jenis senpi laras pendek dan disepakati jika pelaku akan mengantarkan senpira tersebut ke simpang Belimbing.

Setelah dipastikan pelaku akan mengantarkan senpira pesanan tersebut dan sebelum sampai di simpang Belimbing pelaku terlihat melitas menggunakan sepeda motor bonceng tiga.

Saat itulah team Rajawali melakukan penghentian laju kendaraan yang dikendarai oleh Nain, kemudian dilakukan penggeledahan di badan.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help