Berita Muratara

Bulan Ramadan Lumbung Ibadah, Kepala Kemenag Muratara Ajak Warga Lakukan Ini

Bulan suci Ramadan atau bulan puasa tinggal menghitung hari. Dan umat Islam diseluruh dunia tentunya antusias menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Bulan Ramadan Lumbung Ibadah, Kepala Kemenag Muratara Ajak Warga Lakukan Ini
SHUTTERSTOCK
ramadan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Bulan suci Ramadan atau bulan puasa tinggal menghitung hari.

Dan umat Islam diseluruh dunia tentunya antusias menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Bagi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Ikhsan Baijuri mengistilahkan bulan suci Ramadan adalah lumbung ibadah.

"Satu bulan dalam satu tahun yang menjadi kebanggaan umat Islam, kalau umat Islam tahu, begitu hebatnya bulan suci Ramadan, dia menghendaki semua bulan itu bulan Ramadan," katanya, Senin (14/5/2018).

Karena bulan suci Ramadan ini adalah bulan yang ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti, satu bulan dimana kesempatan umat Islam untuk memperbanyak amal ibadah.

"Ini adalah kesempatan kita untuk memperkaya diri dengan amal ibadah, untuk menutupi perbuatan-perbuatan yang negatif selama sebelas bulan sebelumnya," kata dia lagi.

Lebih lanjut, Ikhsan Baijuri menambahkan, pada bulan yang suci ini, Allah SWT akan melipatgandakan semua perbuatan amal baik.

Jangankan bersedekah, senyum pun pahalanya akan dilipatgandakan.

"Mari kita perbanyak ibadah, karena menurut saya ini kesempatan berharga sekali, bisa bertemu lagi dengan bulan suci Ramadan. Jadi sayang kalau kesempatan ini disia-siakan," tambahnya.

Terakhir, Ikhsan Baijuri mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya di Bumi Beselang Serundingan ini untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh kegembiraan.

"Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadan ini, mari kita sambut dengan kegembiraan, marhaban ya Ramadan, bulan yang penuh dengan keberkahan," pungkasnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help