Asian Games 2018, Sponsor Resmi Diminta Gencarkan Sosialisasi dan Promosi Asian Games

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menginstruksikan seluruh sponsor resmi Asian Games di Palembang gencar

Asian Games 2018, Sponsor Resmi Diminta Gencarkan Sosialisasi dan Promosi Asian Games
PEMPROV SUMSEL
Asian Games 2018, Sponsor Resmi Diminta Gencarkan Sosialisasi dan Promosi Asian Games 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menginstruksikan seluruh sponsor resmi Asian Games di Palembang gencar melakukan sosialisasi dan promosi Asian Games.

Hal ini sesuai dengan instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo agar gaung Asian Games lebih digemakan lagi hingga seluruh masyarakat Indonesia demam Asian Games.

Dijelaskan Alex Noerdin, konsep persiapan Asian Games saat ini tidak lagi fokus pada kesiapan sarana prasarana dan fasilitas penunjang melainkan fokus pada sosialisasi dan promosi menggauangkan event olahraga itu hingga demam Asian Games.

Baca: Reaksi Ernest Prakasa Saat Baca Berita Tiga Gereja Dibom, Sempat Dengar Ceramah Masjid

Instruksi tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan Asian Games XVIII bersama para sponsor resmi Asian Games tahun 2018 di Griya Agung Palembang, Sabtu malam (12/5).

"Yang ingin saya mintakan adalah bantuan dan lakukan sosialisasi, promosi menggemakan Asian Games.'

Kita sendiri Pemerintah Sumatera Selatan terus gencar melakukan sosialisasi, sehari bisa beberapa kali ribuan masyarakat dari berbagai kalangan kita undang dan kita berikan pemahaman tentang Asian Games," ungkap Alex.

Baca: Sempat Dikabarkan Kritis,Nathan 8 Tahun Adik Vincencius Evan Ikut Tewas Karena Ledakan Bom Gereja

Lanjut Alex Noerdin, menjelang Asian Games yang kurang dari 100 hari lagi dirinya mengharapkan agar seluruh sponsor resmi Asian Games dapat segera menggelontorkan bantuan.

Seperti halnya Astra Group sudah mendatangkan bantuan 5 unit mobil dan bertahap akan ditambah menjadi 20 unit mobil, kemudian Grab yang rencananya memberikan bantuan elektrik car dan golf car.

"Kita tidak meminta bantuan berupa uang karena nanti bisa disalahgunakan, bantu saja misalnya menyediakan kaos Asian Games, bisa berupa barang yang memang kita butuhkan dan lainnnya. Silahkan dikoordinasikan lagi," pinta Alex.

Baca: Terkuak ! 3 Fakta Baru Ledakan Bom Gereja Surabaya Mengenai Sosok Misterius Pengendara Motor

Di awal membuka rapat, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sempat meminta rapat koordinasi digelar kembali untuk kedua kalinya bagi para sponsor yang tidak hadir.

"Sponsor yang tidak hadir saya minta dipanggil lagi, bagi yang tidak hadir dipanggilan kedua tidak akan pernah saya panggil lagi," tegas Alex.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi tampak dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Rombongan perwakilan sponsor resmi Asian Games hadir di Griya Agung dipimpin Dirut PT. Swarna Dwipa, Augie Bunyamin.

Baca: Pj Walikota Pagaralam Minta Dinas PU Anggarkan Pembangunan Jalan Rusak di Desa Alun Dua

Augie Bunyamin mengatakan, sponsor resmi Asian Games yang hadir pada rapat koordinasi meliputi perwakilan PT.Indofood, Grab Palembang, Combiphar, Pocari sweat, Astra Group, PLN Persero, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Danone, Aqua, Telkomsel dan lainnya.

Lanjutnya, seluruh sponsor diminta hadir pada rapat koordinasi untuk mendengarkan arahan langsung dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin tentang apa saja yang saat ini perlu dilakukan para sponsor dalam mendukung suksesnya Asian Games di Palembang.

"Semua arahan dan instruksi yang disampaikan bapak Gubernur segera akan kita tindak lanjuti, apa saja yang akan dilakukan dan bantuan apa saja yang memang diperlukan segera kita koordinasikan," pungkasnya.

Baca: Tinjau Gereja, Kapolda Sumsel Minta Pengamanan Lebih Diperketat dan CCTV Terus Dilihat

Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help