Gen Milenial

Rayakan Kelulusan, Siswa SMK Muhammadiyah 3 Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Memanfaatkan momentum kelulusan peserta didik sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1439 H, SMK Muhammadiyah 3 Palembang

Rayakan Kelulusan, Siswa SMK Muhammadiyah 3 Berbagi dengan Anak Panti Asuhan
Tribun Sumsel
Memanfaatkan momentum kelulusan peserta didik sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1439 H, SMK Muhammadiyah 3 Palembang melaksanakan kegiatan bakti sosial bertajuk “Satu Kesempatan Beribu Kenangan” ke beberapa Panti Asuhan, Jum'at (11/05). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Memanfaatkan momentum kelulusan peserta didik sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1439 H, SMK Muhammadiyah 3 Palembang melaksanakan kegiatan bakti sosial bertajuk “Satu Kesempatan Beribu Kenangan” ke beberapa Panti Asuhan, Jum'at (11/05).

Mulanya Kegiatan ini diinisiasi bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Palembang yg baru lulus. Namun, kami berpikir alangkah baiknya kita melibatkan pihak lain agar kegiatan ini lebih bernilai.

Baca: Dua Anggota Mapala Mafesripala Daki Gunung Kilimanjaro, Kenalkan Kain Jumputan Palembang

"Dan Alhamdulillah ada beberapa pihak yabg merespon kegiatan yang kami buat ini," ucap Ramadhani Karimah selaku ketua pelaksana bakti sosial.

"Selain SMK Muhammadiyah 3 Palembang, ada beberapa yang terlibat dalam bakti sosial ini yaitu Sekolah Islam Al Azhar Palembang, Mahasiswa Fakultas Agama Islam UMP dan beberapa tenaga pengajar di Ma'had Sa'ad bin Abi Waqqash," paparnya

Ramadhani melanjutkan, kami berpikir bentuk syukur yang baik yaitu melakukan bentuk kepedulian antar sesama bukan bersenang-senang, apalagi hari kelulusan pun mendekati dengan bulan Ramadhan alangkah baiknya ini yang kami lakukan. "yaitu mengumpulkan pakaian teman-teman untuk didonasikan kepada yang memerlukan, " jelasnya.

Baca: Sekilas Tampak Biasa, Foto Wisuda Wanita Ini Malah Bikin Heboh, Ternyata Ini Penyebabnya

Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Al Mukhtariyah Jalan KH. Wahid Hasyim 4 ulu darat Lrg. Semendawai I Rt. 44 Palembang dan Panti Asuhan Daarul Aitam Jalan Telaga Swidak Lrg. Rukun. "Selain membagikan seragam sekolah, alat tulis sekolah, pakaian sehari-hari dan berbagai sembako, kami juga melaksanakan doa bersama sebagai wujud syukur atas keberhasilan kami menunaikan kegiatan belajar di SMK Muhammadiyah 3 Palembang," jelasnya.

Menurut Syamsul Bahri mewakili Kepala SMK Muhammadiyah 3 Palembang mengutarakan bahwasanya Kegiatan ini sebagai sarana latihan bagi alumni untuk menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi masyarakat dan pembentuk kepribadian yang baik.
Sebanyak 146 siswa kami yang lulus kami prioritaskan untuk mendonasikan pakaian seragam, alat tulis sekolah dan berbagai sembako. "Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk ajang dakwah yang menjadi agenda tahunan," pungkasnya.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved