Berita Lubuklinggau

Sering Gelar Pesta Narkoba di Rumah, ASN di Lubuklinggau Ini Dibekuk Polisi

Fa (35), warga Rt 08, Jln Maluku, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatatan Lubuklinggau Timur II hanya bisa tertunduk

Sering Gelar Pesta Narkoba di Rumah, ASN di Lubuklinggau Ini Dibekuk Polisi
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Tersangka FA dan SY (dilingkari merah) saat dirilis di kantor BNN Kota Lubuklinggau, Rabu (9/5/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel. Com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL. COM, LUBUKLINGGAU -- Fa (35), warga Rt 08, Jln Maluku, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatatan Lubuklinggau Timur II hanya bisa tertunduk lesu seolah-olah menyesali perbuatannya.

Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) staf bagian umum Kota Lubuklinggau itu murung lantaran diamankan oleh BNN Kota Lubuklinggau sepulang dari membeli narkoba bersama temannya SY , Selasa (8/5/2018), siang sekira pukul 13.00 WIB.

Baca: Beri Reaksi Aneh Ini, Syahrini Tolak Ajakan Ayu Ting Ting Nonton Filmnya? Loh !

Dari tanggan mereka berdua BNN Kota Lubuklinggau mengamankan barang bukti, satu clip paket narkoba ukuran kecil diduga sabu, satu buah celana pendek jenis boxer, dan satu buah Henphone Samsung jenis android.

FA mengaku menggunakan narkoba sudah sejak lama dan bertahun-tahun. Namun meskipun memakai narkoba ia mengaku bukanlah seorang bandar melainkan hanya seorang pemakai biasa.

Baca: Viral ! Begini Gaya Hidup Desa Terkaya di Dunia, Semua Warganya Miliki Tabungan Rp 1,96 M di Bank !

"Membeli narkoba bukan untuk dijual namun untuk konsumsi pribadi saja, tidak lebih dari itu " kilah FA, Rabu (06/05) siang.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho melalui Kasi Pemberantasan AKP Sukirman mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan informamasi dari laporan masyarakat.

"Mereka mengaku sudah dua pekan ini merasa resah dengan aktivitas FA dan teman-temannya yang sering menggelar pesta narkoba di tempat tinggalnya," ujarnya.

Baca: Meski Terlihat Simple, 10 Model Busana Ini Harus Dihindari, Jika Tidak Ingin Malu Saat Memakainya

Kemudian pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Lalu Selasa kemarin BNN mendengar ada perencanaan pesta narkoba yang dilakukan oleh FA bersama teman-temannya.

"Dapat informasi kita langsung bergerak. Setiba dilokasi kita menemukan ada dua orang yakni FA dan SY diduga baru pulang dari membeli narkoba," ungkap Sukirman.

Dari tangan FA ketika dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan narkoba dan hanya ditemukan barang bukti Hanpohe yang diduga digunakannya sebagai alat komunikasi dengan bandar.

Baca: 5 Polisi Dilaporkan Tewas dari Aksi Bentrok di Mako Brimob Kelapa Dua,Satu Masih Disandera!

"Kemudian dari tangan SY ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu klip sabu yang tersimpan disaku celananya ," papar Sukirman.

Namun, saat dinterogasi keduanya sampai saat ini belum memberikan keterangan darimana mereka mendapat barang haram itu, bahkan keduanya tetap memilih bungkam.

"Sehingga pasca diamankan kita kesulitan melakukan pengembangan dan mengungkap jaringannya. Hanya saja dari Handphone FA kita bisa melacak dengan siapa dia bertransaksi," ujarnya.

Baca: Gelar Bakti Sosial, PT KAI Hadirkan Rail Clinic Bagi Warga Cinta Kasih di Stasiun Belimbing Pendopo

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved