Sriwijaya FC

Penasaran Sriwijaya FC Belum Pernah Menang di Laga Siang Hari, RD Kerahkan Semua Usaha

Tidak ingin kembali meraih hasil imbang di kandang untuk ketiga kalinya, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengerahkan segala

Penasaran Sriwijaya FC Belum Pernah Menang di Laga Siang Hari, RD Kerahkan Semua Usaha
TRIBUNSUMSEL.COM/M A FAJRI
SELEBRASI - Pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura pada laga lanjutan liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (14/4/2018). Pertandingan ini berakhir imbang dengan skor 2-2 (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tidak ingin kembali meraih hasil imbang di kandang untuk ketiga kalinya, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengerahkan segala usaha untuk memperbaiki catatan negatif tersebut.

Menjamu Bhayangkara FC, Sabtu (12/5) besok di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Eks pelatih timnas Indonesia ini pun menggelar persiapan yang berbeda dibandingkan biasanya.

“Besok (Rabu, 9/5) kita akan menggelar latihan lebih cepat bila dibandingkan biasanya."

"Kami akan memulai latihan pukul 14.30 agar bisa sesuai dengan suasana pertandingan, dimana pemanasan dilakukan pukul 14.40,” jelasnya usai sesi latihan, Selasa (8/5) sore.

RD sendiri mengaku menang cukup penasaran mengapa anak asuhnya sejauh ini terkesan sulit meraih poin penuh bila laga dimainkan sore hari.

“Tapi yang terpenting kita usaha dan mencari penyebabnya, kita akan pelajari dimana letak kesalahan atau kekurangan selama ini,” ungkapnya.

Pelatih asal Lampung ini pun menyatakan belum memastikan apakah nantinya akan menggunakan taktik seperti laga melawan Bali United sebelumnya yang berujung kemenangan.

“Bermain terbuka memang menjadi salah satu opsi, namun di kandang pasti kami harus tampil menyerang karena imbang sama saja seperti kalah."

"Para pemain sendiri sejauh ini mulai memahami satu sama lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain SFC Adam Alis mengaku bermain terbuka seperti laga kontra Bali United kemarin sangatlah menguras tenaga.

“Praktis tidak ada atau jarang temponya menurun sepanjang pertandingan."

"Fisik akan menjadi faktor yang sangat menentukan, namun kami senang karena kemarin pemain bisa menyelesaikannya dengan baik, walau sebenarnya setelah laga ada pemain yang mengalami kram,” ujarnya singkat.

Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help