Sriwijaya FC

Pemain Depan dan Belakang Sudah Cetak Gol, Saatnya Menanti Dari Barisan Lini Tengah Sriwijaya FC

Sebanyak 70 persen gol tersebut disumbangkan oleh pemain depan dan sisanya dihasilkan oleh pemain belakang.

Pemain Depan dan Belakang Sudah Cetak Gol, Saatnya Menanti Dari Barisan Lini Tengah Sriwijaya FC
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Persebaya, Fandi Eko Utomo (kiri) berebut bola dengan pilar asing Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo pada laga pamungkas Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2018) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hingga pekan 7 kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, Sriwijaya FC berhasil mencetak 10 gol dan kebobolan dengan jumlah yang sama.

Sebanyak 70 persen gol tersebut disumbangkan oleh pemain depan dan sisanya dihasilkan oleh pemain belakang.

Beto Goncalves dan Manucechr Dzalilov menjadi top skor sementara laskar wong kito dengan torehan 3 gol, diikuti Hamka Hamzah (2) serta Esteban Viscarra dan Marco Meraudje (1).

Dari catatan ini, terlihat tidak ada pemain tengah SFC yang berhasil menyumbangkan gol sejauh ini.

Kondisi ini berbalik dengan pra musim lalu dimana barisan gelandang seperti Adam Alis, Syahrian Abimanyu atau Makan Konate cukup produktif membobol gawang, baik di turnamen Piala Gubernur Kaltim maupun Piala Turnamen Presiden 2018.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut perubahan taktik yang diterapkannya belakangan ini sedikit berpengaruh terhadap produktifitas di lini tengah.

Gelandang tengah seperti Yu Hyun Koo dan Makan Konate menurutnya memang belakangan dituntut untuk lebih fokus membantu pertahanan dan menjaga keseimbangan permainan.

Apalagi kedua bek sayap SFC seperti Marco Meraudje dan Alfin Tuasalamony diakuinya juga sangat aktif serta agresif membantu serangan.

“Keduanya memang harus menutup lubang yang ditinggalkan bek sayap saat membantu serangan, seperti di laga terakhir saat melawan Bali United lalu,” tambahnya.

Sementara itu, Yu Hyun Koo sendiri menyatakan tidak terlalu memikirkan soal mencetak gol dan lebih fokus kepada kepentingan tim di lapangan.

“Percuma juga bikin gol kalau tim tidak menang, semua punya tugas yang sama dan tidak masalah jika pemain lain yang buat skor untuk kita,” ujarnya singkat saat dimintai komentarnya mengenai hal ini.

Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved