Berita Pagaralam

17 Tahun Jadi Kota Otonom, Pagaralam Minim Fasilitas Olahraga

Tingginya minat warga Pagaralam untuk berolahraga seharusnya harus ditunjang dengan tersedianya sarana olahraga yang layak.

17 Tahun Jadi Kota Otonom, Pagaralam Minim Fasilitas Olahraga
SRIWIJAYA POST/WAWAN SEPTIAWAN
Salah satu fasilitas olahraga di Pagaralam, lapangan bola voli milik PTPN VII yang menjadi salah satu lokasi pertandingan voli. Namun kondisinya cukup memprihatinkan. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Tingginya minat warga Pagaralam untuk berolahraga seharusnya harus ditunjang dengan tersedianya sarana olahraga yang layak.

Namun hal ini nampaknya masih jadi harapan serta mimpi warga.

Pasalnya meskipun sudah 17 tahun sejak di tetapkan sebagai kota otonom, Kota Pagaralam belum mempunyai sarana olahraga umum.

Yang dapat menjadi pusat kegiatan dan pengembangan minat bakat ataupun wadah penyaluran hobi olahraga masyarakatnya.

Pantauan sripoku.com, Selasa (8/5/2018) menyebutkan, bahkan untuk mengelar turnamen voli saja masyarakat harus memakai lapangan milik PTPN VII.

Hal tersebut harus dilakukan karena tidak ada lapangan lain.

Bahkan meskipun kondisi lapangan volinya cukup memprihatinkan namun tetap saja harus dipakai.

Agung (27) salah satu pemain voli Pagaralam mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan lapangan yang digunakan untuk tempat kejuaraan yang dinilainya memperihatinkan juga dianggap bisa membahayakan para peserta yang bertanding.

"Jika melihat kondisi lapangan yang bergelombang karena lantainya masih berupa tanah kering juga debu yang ditimbulkan karena aktivitas pertandingan dapat membahayakan pemian dan penonton merasa," katanya.

Hampir setiap tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam selalu menjanjikan akan membangun kawasan olahraga.

Namun setiap tahun juga janji tersebut tak terealisasi.

"Sudah 17 tahun menjadi kota namun para atlit voli kita belum punya lapangan yang layak serta dapat menunjang pembinaan serta prestasi para altlit," ujarnya.

Masyarakat berharap atlit voli Pagaralam dan atlet cabang olahraga lainnya dapat menikmati sarana olahraga yang layak seperti yang ada di daerah lain seperti Lahat maupun Muara Enim.

"Jika fasilitas olahraga sudah bagus maka kita bisa melaksanakan pembinaan serta pengembangan prestasi serta kejuaraan maupun pertandingan di areal olahraga yang layak," harapnya.(one)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help