Berita Muratara

Jembatan 135 Meter Rusak Parah di Muratara, Usulan tak Pernah Dikabulkan Ini yang Dilakukan Warga

Jembatan gantung sepanjang 135 meter di Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara rusak parah sejak 2017 lalu

Jembatan 135 Meter Rusak Parah di Muratara, Usulan tak Pernah Dikabulkan Ini yang Dilakukan Warga
TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN
Warga di Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara gotong royong memperbaiki jembatan sepanjang 135 meter yang rusak parah 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Jembatan gantung sepanjang 135 meter di Kelurahan Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara rusak parah sejak 2017 lalu belum diperbaiki.

Menurut keterangan yang disampaikan Lurah Muara Kulam, Safi'i bahwa jembatan tersebut panjangnya 135 meter merupakan penghubung dari RT 11 ke RT 12 yang dibangun pada 2014 lalu.

"Sejak dibangun pada 2014 lalu jembatan ini hanya sekali direhab, itupun asal asalan karena kayu dan papan yang digunakan cepat rapuh dan rusak sehingga warga selalu gotong royong memperbaikinya," kata Safi'i, Senin (7/5/2018).

Jembatan mulai kembali rusak parah sejak awal 2017 lalu banyak papan lantai yang lepas dan kayu kayunya patah sehingga mulai jarang dilalui warga.

Sekitar Oktober 2017 warga sudah tidak lagi melintas dijembatan tersebut karena rusaknya sangat parah bahkan papan lantai jembatan sudah tidak ada.

Sehingga warga terpaksa melalui jembatan alternatif bagian hilir sungai walaupun jaraknya jauh.

"Sebelumnya kita sudah sering mengusulkan kepada pemerintah kabupaten bahkan profosal yang kami buat tidak pernah direspon, sehingga akhirnya jembatan itu terbengkalai," katanya.

Namun warga sudah tidak ingin melintas di jembatan alternatif karena mulai mengalami kerusakan. 

Apalagi jarakanya juga cukup jauh sehingga masyarakat mengadakan gotong royong merehab jembatan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help