Berita Muratara

Gaji Tak Dibayar, BHL di Muratara Ini Nekat Tembak Asisten Perusahan

Gelap mata seorang buruh harian lepas (BHL) yang bekerja di PT CLBB Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya,

Gaji Tak Dibayar, BHL di Muratara Ini Nekat Tembak Asisten Perusahan
Tribunsumsel.com/Farlin Addian
Gaji Tak Dibayar, BHL di Muratara Ini Nekat Tembak Asisten Perusahan 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Gelap mata seorang buruh harian lepas (BHL) yang bekerja di PT CLBB Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara lakukan aksi percobaan pembunuhan.

BHL dimaksud ZA (54) warga Dusun I, Desa Rantau Telang, Kecamatan Karang Jaya, yang melakukan percobaan pembunuhan terhadap Dadang Herami (43) seorang asisten di PT CLBB.

Peristiwa kejadian tersebut Senin (23/4/2018) lalu sekitar pukul 11.00 wib saat berada dikantor PT CLBB Desa Sukaraja.

Awalnya tersangka meminta korban membayar gajinya sebagai buruh namun tidak diberikan dengan alasan yang bersangkutan tidak pernah masuk kerja.

Namun tersangka tetap memaksa korban supaya memberikan gaji, tapi permintaannya tetap tidak dikabulkan.

Lantaran kesal selanjutnya tersangka langsung mengarahkan senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek kearah korban dan melepaskan tembakan.

Beruntung senjata api yang sudah diarahkan untuk menembak korban tidak meledak sehingga tersangka langsung melarikan diri karena dikejar karyawan PT CLBB dan berhasil kabur masuk hutan.

Karena merasa terancam korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karang Jaya dengan laporan nomor LP/B-24 /IV/2018/SUMSEL/Res Mura/Sek. Karang Jaya tgl 24 April 2018.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Karang Jaya AKP Hermawansyah membenarkan kejadian tersebut sesuai dengan laporan korban

Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui tersangka berada di desanya sehingga melakukan upaya paksa penangkapan dan tersangka berhasil diamankan Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 11.00 wib.

Tersangka ditangkap saat berada ditempat permainan bilyar di Desa Rantau Telang, Kecamatan Karang Jaya tanpa melakukan perlawanan.

"Saat ini tersangka dan Barang Bukti (BB) berupa satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dan sebilah pisau sudah diamankan di Polsek Karang Jaya untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Akibat dari perbuatan tersangka yang melakukan tindakan percobaan pembunuhan dikenakan pasal 53 No 338 KUHP.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved