Berita Ogan Ilir

Dengan MTQ Ogan Ilir, Pemkab Berharap Secara Tak Langsung Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pasca penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Sumsel yang berlangsung selama satu minggu di Kabupaten Ogan Ilir (OI)

Dengan MTQ Ogan Ilir, Pemkab Berharap Secara Tak Langsung Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
SRIWIJAYA POST/BERRY SUPRIYADI
Bupati OI HM Ilyas Panji Alam berpose bersama para pejabat Pemprov Sumsel, Ketua DPRD Kabupaten OI pada malam penutupan MTQ Sumsel di halaman Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pasca penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Sumsel yang berlangsung selama satu minggu di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan resmi ditutup pada Jumat (4/5) lalu.

Pemerintah setempat optimis melalui tuan rumah MTQ secara tidak langsung nantinya dapat meningkatkan ekonomi warga masyarakat bumi "caram seguguk".

Hal ini diyakini Kepala BPKAD Pemda Kabupaten OI Sofhia Yuhanis, Sabtu (5/5) lalu saat menghadiri stand pameran pada saat penutupan MTQ Sumsel di halamam Komplek Pekantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Dijelaskan Kepala BPKAD OI, dalam kegiatan ini, juga digelar Expo Kabupaten OI yang menampilkan berbagai macam jenis dan hasil kerajinan ciri khas Kabupaten yang berjuluk Bumi Caram Seguguk.

Beragam tanggapan positif datang dari masyarakat, terhadap gelaran expo Kabupaten OI. Bukan saja dari kalangan rakyat biasa.

"Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dengan adanya kegiatan Expo Kabupaten OI, tentu dapat memberikan peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten OI kedepannya," ujar Sofhia.

Ia menjelaskan selama beberapa hari Kabupaten OI menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ, implikasi dari expo ini sangat banyak.

"Lebih-lebih mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan,” ujarnya seraya menyebut banyaknya stand-stand yang disediakan pihak panitia dan masyarakat yang menjual berbagai pakaian, kuliner dan berbagai kerajinan masyarakat.

secara tak langsung memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat tersebut.

Sementara diketahui, MTQ tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung sejak 27 April - 4 Mei di Kabupaten OI, Jumat malam (4/5) pukul 20.00, resmi ditutup oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH yang diwakili Asisten III Setda Pemprov Sumsel Prof Dr Edwar Juliarta.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved