Berita Ogan Ilir

MTQ Tingkat Provinsi Sumsel di Ogan Ilir, Kontingen Palembang Raih Juara Umum

Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung sejak 27 April - 4 Mei

MTQ Tingkat Provinsi Sumsel di Ogan Ilir, Kontingen Palembang Raih Juara Umum
Sripoku.com/Beri Supriyadi
MTQ Tingkat Provinsi Sumsel di Ogan Ilir, Kontingen Palembang Raih Juara Umum 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung sejak 27 April - 4 Mei di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat malam (4/5) pukul 20.00,

resmi ditutup oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH yang diwakili Asisten III Setda Pemprov Sumsel Prof Dr Edwar Juliarta.

Acara penutupan berlangsung di mimbar utama Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Berdasarkan pengumuman yang dibacakan langsung Ketua Dewan Hakim KH Nawawi Dencik Al Hafiz.

Kontingen Kota Palembang berhasil meraih juara umum dengan torehan 14 medali emas, 13 perak dan 10 perunggu dari berbagai cabang tilawah yang dipertandingkan.

Kemudian juara kedua diraih oleh tuan rumah Kabupaten Ogan Ilir dengan hasil 13 medali emas, 9 perak dan 5 perunggu.

Sedangkan posisi ke III Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meraih 7 emas, 6 perak, 1 perunggu dengan total 54.

Kemudian, Juara harapan 1 Kabupaten Banyuasin 4 emas, 6 perak, 10 perunggu dengan total 48, Harapan II Kabupaten Muaratara 3 emas, 5 perak, 3 perunggu dengan total 33 dan harapan III Prabumulih 1 emas, 1 perak, 3 perunggu dengan total 11.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan perlombaaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel yang dimulai dari 27 April - 4 Mei berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan kita semua.

Dikatakan Bupati Ilyas, MTQ ke 28 ini di ikuti sebanyak 685 peserta dari 17 kabupaten kota se Sumsel dan Kabupaten OI sebagai tuan rumah penyelenggara sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Terima kasih atas kepercayaan Provinsi kepada Kabupaten OI. Bagi kami perlombaan ini bukan sebagai ajang persaingan.

Akan tetapi sebagai ajang silahtuhrahmi antar kabupaten kota se-Sumsel," kata Bupati Ilyas.

Sementara Asisten III Setda Provinsi Sumsel Prof Dr Edwar Juliarta MM menyampaikan terimakasih atas penyelenggara MTQ di Kabupaten OI selaku tuan rumah.

Dimana pelaksanaannya sangat baik dan meriah dengan di bukanya expo dan penampilan seni rakyat. (Sripoku.com/Beri Supriyadi)

Editor: Melisa Wulandari
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help