Berita Muratara

Muratara Dapat Nilai Terendah UNBK di Sumsel

Kepala SMAN Rupit Kabupaten Muratara, Suprihartini mengakui bahwa nilai hasil Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) wilayah Muratara

Muratara Dapat Nilai Terendah UNBK di Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN
Siswa SMAN Rupit sedang menunggu hasil pengumuman UNBK di sekolahan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kepala SMAN Rupit Kabupaten Muratara, Suprihartini mengakui bahwa nilai hasil Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) wilayah Muratara paling rendah di Sumsel.

"Memang wajar karena anak anak kita baru pertama kali mengikuti UNBK dan mereka juga sudah berusaha semaksimal mungkin," kata Suprihartini, Kamis (3/5/2018).

Disinggung apakah siswanya kurang belajar sehingga mendapat nilai rendah, dia tidak mengakui dengan alasan banyak siswanya mendapat nilai murni 8 saat ujian sekolah.

Menurutnya, secara kuantitas dibuktikan bahwa ada 28 orang siswa dan siswa dari SMAN Rupit yang diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNPTN.

"Nilai terendah itukan untuk wilayah Muratara sehingga tidak mungkin semuanya ada di sekolahah kami karena ada sekolahan lain juga yang kami tidak tahu nilai mereka," tuturnya.

Walaupun demikian, yang menjadi permasalahannya nilai terendah itu ada di wilayah Kabupaten Muratara meskipun tidak banyak.

Untuk itu, diharapkan kedepan seluruh staff dan dewan guru bisa memberikan bimbingan dan pembinaan lebih kepada siswa supaya tidak mengulangi mendapat nilai rendah untuk diwilayah Sumsel.

"Kita tekankan siswa harus aktif dalam menyerap pelajaran agar nilainya bisa meningkat," harapnya.

Sementara, Ketua pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Muratara Darmadi mengatakann untuk pengumuman kelulusan kelas XII diseluruh SMA baik negeri maupun swasta yakni pukul 17.00 wib sudah dibagikan kesekolah masing masing.

Adapun SMA-SMA yang melakukan pengumuman yakni sekolah, yakni SMAN Rupit, SMAN Surulangun, SMAN Karang Jaya, SMAN Karang Dapo, SMAN Muara Kulam, SMAN Bingin Teluk, SMAN Nibung, SMA Bina Satria Rupit dan SMA IT Firdaus.

Halaman
12
Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help