Berita Palembang

TPP Guru Naik 1600 persen, Cair Mei untuk Tingkatkan Kinerja, Kepsek dan Guru Ucap 'Alhamdulillah'

Kabar gembira bagi guru Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang.

TPP Guru Naik 1600 persen, Cair Mei untuk Tingkatkan Kinerja, Kepsek dan Guru Ucap 'Alhamdulillah'
ohtrending
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kabar gembira bagi guru Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang.

Tepat di Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5), Pemkot Palembang mengumumkan kenaikan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) hingga 16 kali lipat atau 1600 persen.

"Alhamdulilah kami sangat bersyukur dan bangga karena besarnya perhatian Pemerintah Kota Palembang kepada guru," kata Kepala Disdik Kota Palembang Ahmad Zulinto saat memberikan kata sambutan peringatan Hardiknas di Bumi Perkemahan Candika, Rabu (2/5).

Besaran TPP guru yang akan diterima menjadi Rp 1,690 juta dari hanya Rp 100 ribu per bulan. Zulinto mengatakan kenaikan tunjangan profesi untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

"TPP ini baru disahkan April dan insya Allah, Mei akan cair," ungkapnya.

Tambah Zulinto, dengan TPP yang saat ini cukup besar ia berharap tak ada lagi kinerja guru yang malas atau ASN yang malas-malasan.

"Pengawasan akan kami lakukan. Jika kinerja malah memburuk, maka tak segan kami cabut. Seperti di kantor saya saja kami awasi, jika ada yang keluar sebelum waktunya maka akan kami nilai," ungkap dia.

"Lewat APBD Kota Palembang, pendidikan dianggarkan mencapai 26,9 persen. Oleh karena itulah, kenaikan TPP ini diberikan kepada seluruh guru," jelasnya.

Tak hanya itu , perhatian Pemkot dalam dunia pendidikan pun terkait sarana dan prasarana.

"Seperti saat ini kita fokus memperbaiki dan membangun sekolah rusak baik SD dan SMP. Dengan target 2022 tak ada lagi sekolah rusak," ungkap dia.

Halaman
123
Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved