Berita Ogan Ilir

Ngaku Butuh Duit, Pekerja Sub Kontraktur Diduga Gasak Material Pembangunan Jalan Tol Palindra

Beberapa hari yang lalu, petugas Kepolisian dari unit Reskrim Polsek Pemulutan membekuk seorang pria paruh

Ngaku Butuh Duit, Pekerja Sub Kontraktur Diduga Gasak Material Pembangunan Jalan Tol Palindra
Sripoku.com/Beri Supriyadi
Ngaku Butuh Duit, Pekerja Sub Kontraktur Diduga Gasak Material Pembangunan Jalan Tol Palindra 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA -- Beberapa hari yang lalu, petugas Kepolisian dari unit Reskrim Polsek Pemulutan membekuk seorang pria paruh baya bernama Burhanuddin (47) warga Sukabumi Jawa Barat yang

diduga telah melakukan pencurian material sisa-sisa besi untuk pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya seksi dua di Desa Sungai Rambutan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin sore (30/4/2018) pukul 16.00.

Saat itu, Burhan yang kesehariannya bekerja sebagai sopir mobil Pick-Up di Sub Kontraktor PT Hutama Karya untuk pengangkut logistik material pembangunan jalan tol Palindra, dibekuk Polisi dari unit Reskrim Polsek Pemulutan ketika sedang berada di Desa Rambutan.

Saat itu, Katim Buser Polsek Pemulutan Bripka Zulkarnain Afianata ST MSi menerima informasi dari pihak petugas keamanan proyek bila pelaku yang kerapkali melakukan pencurian sedang berada di lokasi proyek pembangunan jalan tol.

Menerima informasi itu, petugas unit Reskrim Polsek Pemulutan langsung membekuknya sore itu juga tanpa perlawanan.

Namun, berhubung TKP masuk wilayah hukum Polsek Indralaya, oleh petugas Polsek Pemulutan dilimpahkan ke Polsek Indralaya.

Katim Buser Polsek Pemulutan Bripka Zulkarnain AF membenarkan bila pihaknya sempat mengamankan seorang pekerja di Sub Kontraktor Hutama Karya yang diduga telah melakukan pencurian besi-besi material untuk pembangunan jalan tol seksi II Palembang-Indralaya.

"Pelaku sempat kita amankan, berhubung TKP-nya masuk wilayah hukum Indralaya. Jadi, kita limpahkan ke Polsek Indralaya," ujar Bripka Zulkarnaian AF, Kamis (3/5/2018).

Ketika sedang berada di ruang penyidik Polsek Indralaya, Burhan sempat mengakui bila dirinya telah melakukan pencurian material sisa besi untuk pembangunan mega proyek tol Palindra.

"Aku terpaksa lakukan itu karena butuh duit pak," katanya seraya menyebut bila dirinya merupakan perantauan yang belum lama bekerja di proyek pembangunan jalan tol Palindra.

Halaman
12
Editor: Melisa Wulandari
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help