Home »

Bisnis

» News

Triwulan I BPJS TK Cabang Palembang Bayarkan Jaminan Rp 87 Miliar, Didominasi Jaminan Hari Tua

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) cabang Palembang pada triwulan I tahun 2018 ini, sudah membayarkan jaminan kepada

Triwulan I BPJS TK Cabang Palembang Bayarkan Jaminan Rp 87 Miliar, Didominasi Jaminan Hari Tua
net
bpjs ketenagakerjaan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) cabang Palembang pada triwulan I tahun 2018 ini, sudah membayarkan jaminan kepada peserta mencapai Rp 87,07 miliar.

Dari jumlah tersebut, pembayaran Jaminan Hari Tua (JHT) menempati porsi terbesar yakni Rp 78 miliar.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang, Rasidin mengatakan, JHT masih mendominasi jumlah santunan yang dikeluarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian dilanjutkan Jaminan Kematian (JKM) RP 11,5 miliar, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Rp 5,54 miliar, dan Jaminan Pensiun (JP) Rp 531 juta.

“Totalnya pada triwulan pertama tahun ini kita sudah menyalurkan total sebesar Rp 87 miliar, “ kata Rasisdin disela- sela kegiatan donor darah yang diselenggarakan BPJS Cabang Palembang.dalam menyambut Hari Buruh, Rabu (2/5/2018)

Pada kesempatan tersebut, Radisin menambahkan, memperingati Hari Buruh, BPJS TK Cabang Palembang melaksanakan kegiatan social yang berlangsung selama tiga hari, pada 2-4 Mei.

Meliputi, menghadirkan booth makanan tradisional di sentra layanan, menediakan penganan
gratis, donor darah bersama PMI, dan pemeriksanaan kesehatan bersama RS Siloam.

“Apa yang dilakukan ini guna meningkatkan mutu pelayanan sekaligus bentuk apresiasi kepada pekerja, khususnya yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

donor darah bpjs
(TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN)

Pada momen ini juga, BPJS TK adalah juga milik pekerja, maka hendaknya segeralah bagi para pekerja dan pemberi kerja untuk mendaftar sebagai peserta.

Termasuk juga bagi pekerja di sektor informal, seperti tukang ojek, pemulung, kuli bangunan, dan
sebagainya.

Sebab dengan menjadi seperta, gunanya dapat memberikan perlindungan terhadap penghasilan atau gaji yang hilang terhadap resiko sosial ekonomi akibat kecelakaan kerja.

Mulai dari sakit, cacat dan meninggal dunia.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan menjalankan one day service,” tandasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help