Berita PALI

Sang Anak Gadis Lagi Asyik Nonton Tv, Tiba-tiba Api Membakar Rumah Toha Sampai Hangus

Belum tahu dari mana asalnya api, tiba-tiba api berkobar dan membakar rumah milik Toha, warga Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang

Sang Anak Gadis Lagi Asyik Nonton Tv, Tiba-tiba Api Membakar Rumah Toha Sampai Hangus
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Kobaran api menghanguskan rumah milik Toha. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Belum tahu dari mana asalnya api, tiba-tiba api berkobar dan membakar rumah milik Toha, warga Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Selasa (1/5/2018) siang sekitar pukul 11.30.

Akibat kebakaran itu, warga berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Akan tetapi karena kurang peralatan, api malah semakin membesar.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pertamina Adera dan dari Pemkab segera tiba dan langsung melakukan menyemprotkan air ke api.

Meski demikian, rumah Toha dan isinya tidak bisa diselamatkan, seluruhnya ludes terbakar dilalap si jago merah.

"Tiba-tiba berkobar api membesar, dan saat kejadian, pemilik rumah sedang ke pasar kalangan," kata Fikri, satu diantara saksi mata yang melihat kejadian kebakaran itu.

Ditambahkan kepala Desa Tanah Abang Utara Korian di dalam rumah ada anak gadis pemilik rumah yang sedang menonton televisi.

Tetapi berhasil menyelamatkan diri, dan kejadian itu tidak menelan korban jiwa hanya saja korban mengalami kerugian materi.

"Kejadian diketahui saat anak gadis korban berteriak minta tolong."

"Saat itulah api langsung berkobar membakar isi rumah, kemudian warga berusaha memadamkan api dan meminta tolong tim Damkar dari Pertamina dan Pemkab," jelas Korian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten PALI Chairullah menyebut bahwa pihaknya menurunkan mobil Damkar dua unit dibantu dari Pertamina Adera dua unit untuk mengatasi kebakaran rumah warga agar tidak meluas.

"Kami langsung meluncur ke lokasi, dan alhamdulillah api berhasil dipadamkan serta tidak sampai merembet ke rumah warga lain," jelas Chairullah.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved