Liga 1 Gojek Indonesia

Hasil SFC vs PSM Makassar : Imbang Tanpa Gol, SFC Tertahan di Papan Tengah

Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Sriwijaya FC gagal meraih kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang

Hasil SFC vs PSM Makassar : Imbang Tanpa Gol, SFC Tertahan di Papan Tengah
TRIBUN JABAR
MAKAN KONATE DJALILOV VS PSM 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, Sriwijaya FC gagal meraih kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang setelah bermain tanpa gol saat menjamu PSM Makassar, Sabtu (28/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. 

Dengan hasil ini, laskar wong kito gagal memperbaiki peringkat dan masih tertahan di peringkat 9 klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dengan poin 7 dari 6 laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert menyebut anak asuhnya tidak terlalu beruntung di laga ini karena punya peluang untuk mencetak gol ke gawang SFC. “Tidak ada evaluasi, kami hanya kurang beruntung. Setidaknya ada 2-3 peluang emas yang harusnya bisa dimanfaatkan,” ujar pelatih asal Belanda ini usai pertandingan.

Menurutnya, sejak awal dirinya memang sudah memperkirakan tuan rumah akan tampil menyerang sejak menit awal. “Hari ini kami memainkan permainan yang berbeda, karena memang SFC pasti tampil sangat menyerang dan itu harus diredam,” ujarnya.

Strategi baru PSM Makassar ini memang diakui oleh arsitek SFC, Rahmad Darmawan cukup membuatnya kaget. “Diluar perkiraan, mereka langsung melakukan marking dengan ketat. Selain itu pemain kami terpancing dengan gaya bermain mereka, sehingga terlihat mengikuti style keras khas Makassar,” ujarnya usai pertandingan.

Eks pelatih timnas ini pun menyebut pihaknya sedikit terlambat mengantisipasi situasi di lapangan. “Babak pertama kami hanya ada 1 kesempatan, di babak kedua mulai ada ritme yang kami inginkan namun tetap tidak ideal. Patrich yang awalnya kami harapkan menjadi tembok untuk pemain lainnya, namun hari ini strategi sedikit tidak berjalan,” bebernya.

RD pun menyebut kedepan akan mengingatkan anak asuhnya untuk lebih percaya diri di lapangan hijau. “Mereka (pemain SFC-red) punya kualitas, rugi jika kita hanya mengimbangi lawan dan melupakan kemampuan individunya. Sekali lagi karena emosi tersulut dan terpancing sehingga rugi sendiri,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved